nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beto dan Evan Dimas Perkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 08:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 08 51 2127233 beto-dan-evan-dimas-perkuat-timnas-indonesia-u-22-di-sea-games-2019-MhWOStUoK1.jpg Beto segera gabung Timnas Indonesia U-22. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Penyelenggara SEA Games 2019 mengizinkan setiap tim sepakbola putra yang turun, untuk menyertakan dua pemain senior ke dalam skuad mereka. Hal itu jelas menguntungkan setiap tim, yang mana pemain-pemain senior nantinya dapat menyalurkan pengalaman mereka ke para pemain muda.

Lantas, siapa dua pemain senior yang menghuni skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22? Awalnya, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memanggil lima pemain senior. Kelima pemain yang dimaksud adalah Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas, Zulfiandi dan Beto Goncalves.

Evan Dimas

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kandidat pun semakin mengerucut. Manahati mengalami cedera, sedangkan Hansamu dan Zulfiandi telah dikembalikan ke klub masing-masing. Alhasil, saat ini tinggal Evan Dimas yang berada di skuad Timnas Indonesia U-22.

BACA JUGA: Ketua Umum PSSI Tegaskan Target Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Sementara itu, rencananya hari ini Beto akan bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang digelar di Jakarta. Meski tidak bugar 100 persen karena masih dalam proses penyembuhan masalah hamstring, Beto optimistis bisa pulih dalam lima hingga tujuh hari ke depan.

Di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Nantinya, hanya juara dan runner-up yang diizinkan melaju ke semifinal.

Beto Goncalves

Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2019. Sebab, sudah cukup lama Timnas Indonesia tidak berjaya di sana. Terakhir kali, Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games ialah pada 1991, atau 28 tahun yang lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini