nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera, Ederson Diragukan Tampil saat Liverpool vs Man City

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 11:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 261 2126829 cedera-ederson-diragukan-tampil-saat-liverpool-vs-man-city-KHXEkL2vsC.jpg Ederson terpaksa diganti karena mengalami masalah pada ototnya (Foto: Twitter/Man City)

MILAN – Manchester City terpaksa melakukan pergantian kiper pada jeda antarbabak laga melawan Atalanta di matchday empat Liga Champions 2019-2020, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Sebab, Ederson mengalami masalah pada ototnya sehingga harus digantikan oleh Claudio Bravo pada paruh kedua.

Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengonfirmasi kiper berkebangsaan Brasil itu mengalami cedera. Kondisi itu menyebabkan Ederson diragukan tampil pada laga akhir pekan ini di Liga Inggris 2019-2020 menghadapi Liverpool.

Claudio Bravo diturunkan menggantikan Ederson saat turun minum (Foto: UEFA)

Baca juga: Jadi Kiper Dadakan, Kyle Walker Selamatkan Man City dari Kekalahan

Eks kiper Benfica itu tidak banyak melakukan pergerakan pada 45 menit pertama kecuali keluar dari sarangnya untuk menyapu bola pada menit-menit terakhir. Setelah menyapu bola pun, sang pemain masih terlihat baik-baik saja sehingga cukup aneh ketika dirinya digantikan Claudio Bravo usai jeda.

“Saya tidak tahu saat ini, mungkin masalah otot. Problemnya tidak terlalu besar, tetapi penting untuk menghindari risiko lebih lanjut,” ujar Pep Guardiola ketika ditanya perihal kondisi Ederson Moraes, dilansir dari Goal, Kamis (7/11/2019).

“Ederson tidak merasa nyaman pada menit-menit terakhir. Itu lah mengapa kami memutuskan untuk melakukan pergantian,” sambung manajer berkebangsaan Spanyol itu.

Pep Guardiola mengonfirmasi Ederson mengalami masalah (Foto: Sportskeeda)

Celakanya, performa Claudio Bravo tidak terlalu ciamik. Ia kebobolan gol Mario Pasalic hanya empat menit usai masuk lapangan. Kiper berkebangsaan Cile itu bahkan tidak menyelesaikan paruh kedua karena diusir wasit pada menit 81 sehingga Man City terpaksa menggeser Kyle Walker sebagai penjaga gawang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini