nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Presiden FIFA Berharap Sepakbola Indonesia Bangkit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 17:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 02 51 2124996 iwan-bule-jadi-ketum-pssi-presiden-fifa-berharap-sepakbola-indonesia-bangkit-ARw0cJnQ4q.jpg Mochamad Iriawan. (Foto: Twitter PSSI)

JAKARTA – Presiden FIFA, Gianni Infantino , menaruh harapan besar sepakbola Indonesia akan bangkit dengan terpilihnya Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Giani dalam sambungan telefon dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, seusai KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Kongres tersebut diagendakan untuk pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

BACA JUGA: Iwan Bule Terpilih Jadi Ketum PSSI, Arief Legawa

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepakbola Indonesia akan bangkit," ujar Giani dalam sambungan telefon yang turut diperdengarkan kepada Iwan Bule.

Mochamad Iriawan

Gianni sendiri juga berjanji akan segera mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Iwan Bule. Mendengar ucapan Presiden FIFA, Iwan Bule mengaku sangat berterima kasih mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Presiden FIFA tersebut.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," ungkap Iwan Bule.

KLB PSSI 2019. Foto: Okezone/Andika Pratama

Iwan Bule terpilih secara mutlak setelah merengkuh 82 suara dari 85 voter. Sementara itu, ada tiga suara yang abstain, di mana satu voter-nya tidak hadir. Hasil tersebut menandakan calon ketua umum lainnya tidak mendapatkan satu pun suara dari voters.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini