nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketum PSSI, Arief Legawa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 02 51 2124962 iwan-bule-terpilih-jadi-ketum-pssi-arief-legawa-EA6FGb0Y05.jpg Arief gagal jadi Ketum PSSI yang baru. (Foto: Andika Pratama/Okezone)

JAKARTA - Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, Arief Putra Wicaksono, bahagia karena bisa berjuang hingga akhir dalam pemilihan. Arief pun mengakui kemenangan dari Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI untuk periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11/2019).

Iwan Bule terpilih secara mutlak dengan mendapatkan 82 suara dari 85 voters. Sementara itu, ada tiga suara yang abstain dan satu voters tidak hadir. Hasil tersebut menandakan calon ketua umum lainnya tidak mendapatkan satu pun suara dari voters.

Arief Putra

Hal itu tentu cukup mengecewakan tetapi Arief senang bisa berjuang meski akhirnya pulang tanpa hasil berarti. Arief legowo dengan kekalahannya karena ia mengibaratkan pemilihan ini seperti turnamen yang memiliki pemenang dan pihak yang kalah.

BACA JUGA: Rahim Soekasah Hormati Hasil Pemilihan Ketum PSSI 2019-2023

“Alhamdulillah, saya senang bisa bertahan hingga detik terakhir. Mudah-mudahan, minimal, meski tak meraih apa pun, saya bisa menyuarakan kejadian ini kepada para suporter. Kekalahan ini merupakan bagian dari permainan. Saya memposisikan diri sebagai peserta dan pemilihan sebagai turnamen,” kata Arief kepada awak media, Sabtu (2/11/2019).

Setelah Iwan Bule terpilih, dua kandidat lainnya yakni Arief dan Rahim Soekasah keluar dari Ballroom. Meski keluar dari Ballroom lebih cepat tetapi Arief mengaku telah memberikan ucapan selamat kepada Iwan Bule secara langsung. Arief pun berharap bisa bekerja sama dengan Iwan Bule selaku Ketum baru PSSI guna memajukan sepakbola Tanah Air.

 Iwan Bule

(Iwan Bule Ketua Umum PSSI 20192-2023)

“Tadi saya sudah memberikan selamat ke Pak Iwan Bule. Saya sebagai penggiat sepak bola, mudah-mudahan bisa bersinergi dengan Ketua yang baru. Ini sebenarnya dunia baru bagi saya. Beberapa hari ini merupakan pembelajaran bagi saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini