nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Ikut Komentari Masalah Xhaka di Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 09:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 02 45 2124861 guardiola-ikut-komentari-masalah-xhaka-di-arsenal-c6GPt46IBb.jpg Granit Xhaka (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, turut memberikan tanggapannya terkait masalah yang tengah menimpa kapten Arsenal, Granit Xhaka, dengan para penggemar tim. Xhaka menjadi sorotan saat Arsenal bertemu Crystal Palace di ajang Liga Inggris pekan lalu.

Pada laga tersebut, Xhaka terlihat kurang senang saat ditarik keluar lapangan oleh Unai Emery untuk diganti dengan Bukayo Saka. Ia pun keluar dengan sorakan negatif dari para penggemar Arsenal yang memadati Emirates Stadium pada saat itu.

Baca juga: Bertikai dengan Fans, Ini Wejangan Emery kepada Xhaka

Granit Xhaka

Kesal dengan tindakan para fans, Xhaka pun membalas dengan melontarkan perkataan yang tidak pantas sembari melemparkan bajunya ke tanah. Guardiola yang turut simpatik dengan insiden ini juga mengimbau para pemain untuk tetap menghormati para fans. Terlepas daripada keadaan saat ini, ia juga yakin Xhaka bisa segera kembali dengan suasana hati yang positif.

“Kami harus menghormati suporter, terkadang tidak mudah bagi para pemain. Saya bisa memahami Xhaka emosinya pada saat itu meskipun saya tak tahu secara persis apa yang terjadi di dalam sana,” ujar Guardiola, melansir dari laman Independent, Sabtu (2/11/2019).

“Saya cukup yakin Xhaka benar-benar sudah memberikan segalanya untuk Arsenal sertan rekan setimnya untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

Granit Xhaka

"Dia (Xhaka) adalah kapten karena memiliki sesuatu yang spesial di ruang ganti. Memang terjadi seperti itu, terkadang anda kehilangan kontrol. Saya harap fans bisa memaafkannya, dan Xhaka bisa kembali menunjukkan betapa luar biasanya dia sebagai pemain,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini