nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kylian Mbappe Adalah Sebuah Inspirasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 07:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 29 51 2122927 kylian-mbappe-adalah-sebuah-inspirasi-rpeYfBZnvg.jpg Kylian Mbappe melakukan selebrasi (Foto: UEFA)

LYON – Performa impresif yang ditampilkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dalam beberapa musim terakhir nyatanya membuat penggawa Olympique Lyon, Memphis Depay, terkagum-kagum. Depay bahkan tak ragu untuk menyebut Mbappe sebagai sebuah inspirasi.

Sebagai pemain yang baru berusia 20 tahun, Depay menilai Mbappe telah menampilkan performa yang luar biasa. Di musim kompetisi 2019-2020 misalnya, Mbappe pada awalnya tidak mengalami musim yang mudah karena ia harus berkutat dengan cedera.

Baca juga: Ingin Selevel dengan Ronaldo dan Messi, Rivaldo Sarankan Mbappe Tinggalkan PSG

Kylian Mbappe di laga kontra Club Brugge

Kendati demikian, Mbappe mampu bangkit dan kembali ke level permainan terbaiknya usai keluar dari ruang perawatan. Tercatat, di musim ini penyerang asal Prancis itu telah menorehkan delapan gol dan empat assist dari sembilan kali penampilannya bersama PSG.

“Akan sulit untuk melengserkan Mbappe sebagai striker terbaik. Dia luar biasa. Saya pikir dia adalah inspirasi bagi semua penyerang dan mimpi buruk bagi para bek. Sebagai seorang penyerang, kami senang melihat apa yang dia lakukan,” sanjung Depay, menukil dari Goal, Selasa (29/10/2019).

Lebih lanjut, Depay membicarakan soal kompetisi Liga Prancis itu sendiri. Menurutnya selama ini Liga Prancis telah dipandang sebelah mata oleh banyak orang dan ia tidak menyukai hal itu. Karena menurutnya Liga Prancis memiliki level persaingan yang keras dan ketat.

Memphis Depay

“Saya pikir Liga Prancis diremehkan. Orang tidak tahu seberapa tinggi levelnya. Beberapa tim menghasilkan permainan yang sangat mengutamakan fisik, tetapi juga sangat cepat. Ada juga banyak pemain bagus yang meninggalkan kejuaraan ini. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik di sini, dan saya sudah melihatnya sejak saya tiba,” tutur Depay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini