nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Selevel dengan Ronaldo dan Messi, Rivaldo Sarankan Mbappe Tinggalkan PSG

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 06:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 51 2121482 ingin-selevel-dengan-ronaldo-dan-messi-rivaldo-sarankan-mbappe-tinggalkan-psg-89bMgjUS4c.jpg Kylian Mbappe (Foto: Twitter @PSG_Inside)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, memberikan komentar soal kiprah penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG), yakni Kylian Mbappe. Rivaldo menyarankan agar Mbappe hengkang dari PSG, jika ingin berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut profesional bersama AS Monaco, kemampuan Mbappe memang langsung menjadi perbincangan. Penampilan impresifnya tersebut pun membuat PSG kepincut dan memboyongnya dari Monaco dengan mahar sebesar 180 juta euro atau sekira Rp2,8 triliun.

Kylian Mbappe dan Mauro Icardi

Meski direkrut dengan mahar selangit tidak membuat Mbappe tertekan, ia justru tampil semakin menggila bersama PSG. Bahkan sejak direkrut pada musim panas 2017 hingga kini, Mbappe menjadi andalan di lini serang Les Parisiens –julukan PSG.

Baca Juga: Mbappe Diyakini Punya Masa Depan Cerah Bersama PSG

Sementara di level timnas sinar kebintangan Mbappe juga terpancar. Ya, Mbappe berhasil membawa Timnas Prancis menjuarai gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Penampilan Mbappe bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 juga menuai pujian banyak pengamat sepakbola.

Akan tetapi meski telah banyak meraih prestasi bergenggsi, Mbappe diyakini belum berada di level yang sama dengan Ronaldo dan Messi. Maka dari itu, Rivaldo pun menyarankan agar Mbappe hengkang ke Liga Spanyol atau Liga Inggris untuk meningkatkan level kemampuannya tersebut.

“Tidak ada yang meragukan kualitas Mbappe untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Dia memiliki kemampuan yang hebat dan mempunyai potensi yang luar biasa,” puji Rivaldo, seperti disadur dari Eurosport, Jumat (25/10/2019).

Kylian Mbappe

“Dia akan mampu terus berkembang jika bermain bersama salah satu klub di Liga Spanyol atau Liga Inggris. Pasalnya, Level kompetitif Liga Prancis jelas berada di bawah Spanyol atau Inggris,” sambung pria berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga: Neymar Tak Tutup Kemungkinan Tinggalkan PSG

“Tanpa bermaksud merendahkan PSG, saya percaya dia harus pergi ke tim-tim besar Spanyol atau Inggris untuk mengonfirmasi dirinya adalah penerus Messi atau Ronaldo. Pemain terbaik harus bermain di liga terbaik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini