nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Masih Jadi Favorit Juara Liga Inggris 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 14:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 45 2120691 liverpool-masih-jadi-favorit-juara-liga-inggris-2019-2020-zq2zcsCHis.jpg Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

LONDON – Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, meyakini kalau Liverpool masih menjadi favorit untuk menjuarai Liga Inggris 2019-2020 jika dibandingkan Manchester City. Pasalnya, saat ini Liverpool punya keunggulan enam poin atas rivalnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool menampilkan performa mengesankan musim ini. Dari sembilan laga yang mereka jalani, delapan di antaranya berujung dengan kemenangan. Hanya pada matchday kesembilan saja The Reds marih hasil imbang saat bertandang ke markas Manchester United.

Baca juga: 7 Pemain Liverpool Masuk Nominasi Peraih Trofi Ballon dOr 2019, Klopp Tak Kaget

Man United vs Liverpool

Merson tidak memungkiri kalau sebagai pemuncak klasemen, Liverpool bakal memiliki tekanan. Apalagi, mereka gagal mendapat poin sempurna di partai terakhir. Meski begitu, ia tak yakin kalau Man City akan mampu menikung Liverpool seperti musim lalu karena sekarang The Reds sudah menjadi lebih kuat dan siap.

“Selalu akan ada tekanan pada Liverpool karena mereka adalah tim teratas saat ini. Semua tim ingin mengalahkan mereka. Kesenjangan masih enam poin dan mereka belum kalah satu pertandingan pun di liga musim ini,” tutur Merson, menyadur dari Express, Rabu (23/10/2019).

“Selisih enam poin adalah celah yang besar pada tahap musim ini. Jadi saya pikir, hasil hari Minggu (melawan Man United) adalah yang bagus untuk Liverpool. Itu selalu akan menjadi pertandingan yang sulit meskipun United tidak dalam kondisi bagus. Liverpool tidak melakukan kesalahan apa pun musim lalu, namun Manchester City memenangkan 14 pertandingan terakhir,” lanjutnya.

Para pemain Liverpool berlatih

“Mereka (Man City) menebang jarak. Apa yang bisa Anda lakukan tentang itu? Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang itu. Liverpool hanya perlu khawatir tentang diri mereka sendiri. Hanya itu yang bisa Anda lakukan. Mereka harus terus berjalan dan mereka masih menjadi favorit di mata saya," tandas Merson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini