nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Barcelona vs Madrid Ditunda, Lenglet Bahagia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 46 2119673 laga-barcelona-vs-madrid-ditunda-lenglet-bahagia-ddeqWcRKbO.jpg Marcelo (kiri) saat berusaha menjegal Messi. (Foto: FCBarcelona)

BARCELONA – Bek Barcelona, Clement Lenglet, bahagia laga timnya kontra Real Madrid yang sedianya berlangsung pada Sabtu 26 Oktober 2019 sore WIB mengalami penundaan. Lenglet menyebut, keputusan penundaan adalah pilihan terbaik demi menyelamatkan semuanya.

Kondisi perpolitikan di Catalunya, kota digelarnya laga Barcelona vs Madrid sedang memanas. Demonstrasi besar-besaran sedang terjadi karena sembilan pimpinan separatis Catalunya ditangkap kepolisian Spanyol.

Catalunya

(Kondisi terkini di Catalunya)

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Otoritas Liga Spanyol (LFP) tidak mau mengambil risiko. Alhasil, pada Kamis 17 Oktober 2019, mereka mengonfirmasi untuk menunda pertandingan.

BACA JUGA: Valverde Senang Griezmann Mulai Nyetel dengan Permainan Barcelona

Ada dua opsi kapan pertandingan bakal dijadwal ulang. Sebut saja pada Sabtu 7 Desember 2019, atau Rabu 18 Desember 2019. Meski begitu, pengumuman penjadwalan ulang akan dilakukan pada Selasa 22 Oktober 2019 dini hari WIB.

“Saya baru sebentar di Catalunya, jadi saya tidak bisa berbicara soal situasi politik. Meski begitu, penundaan laga Barcelona vs Madrid merupakan opsi terbaik. Sekarang mari menunggu keputusan apa yang diambil Liga Spanyol dan RFEF,” kata Lenglet mengutip dari Daily Mail, Senin (21/10/2019).

Real Madrid

Akan tetapi, melihat gelagat yang ada, laga tunda Barcelona vs Madrid kemungkinan bakal digelar pada akhir pekan. Sebab, dengan digelar pada akhir pekan, gaung laga bertajuk el clasico itu bakal lebih terasa dan berpotensi disaksikan lebih dari 650 juta pasang mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini