nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Barcelona, Eibar Tak Hanya Fokus kepada Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 46 2119014 lawan-barcelona-eibar-tak-hanya-fokus-kepada-messi-bmfLkpRsOy.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

EIBAR – Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar, memastikan para pemainnya tidak akan hanya berfokus kepada Lionel Messi saat berhadapan dengan Barcelona dalam pekan kesembilan Liga Spanyol 2019-2020. Sebab, ia menyadari kualitas pemain lain di Barcelona yang bisa turut mengancam Eibar di sepanjang pertandingan.

Eibar memang bakal berhadapan dengan Barcelona di Estadio Municipal de Ipurua pada Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Laga pun diyakini Mendilibar tidak akan berjalan mudah untuk timnya, meski berstatus tuan rumah.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Messi Berbeda dari Ronaldo dan Ibrahimovic

Sebab, Eibar sendiri sendiri sudah beberapa kali harus menelan pilu kala berhadapan dengan Barcelona. Kekalahan dengan skor telak 0-4 bahkan pernah didapat oleh tim asuhan Mendilibar saat menjamu Blaugrana –julukan Barcelona– pada musim 2017-2018.

Penampilan Lionel Messi

Salah satu pemain yang begitu diwaspadai Eibar pun ialah sang megabintang, Lionel Messi. Mendilibar mengakui penyerang asal Argentina itu selalu berhasil memainkan peran besar kala berhadapan dengan Eibar dengan mencetak gol. Kondisi ini tentu saja perlu diwaspadai betul oleh para pemain Eibar, meski sejatinya Messi berpeluang untuk absen pada laga ini karena kondisinya yang belum bugar dari cedera.

Tetapi, Mendilibar meminta anak asuhnya untuk tidak hanya fokus dengan Messi. Sebab, Barcelona dinilai masih memiliki sederet pemain dengan kualitas apik yang bisa turut memberi ancaman berarti kepada timnya.

Para pemain Barcelona

"Melawan kami, Messi selalu mencetak gol. (Tapi) kami tidak bisa terobsesi dengannya dan kuncinya adalah menghentikan seluruh tim. Kami punya rencana untuk menghentikan Barcelona, dan Messi ada di antara mereka,” ujar Mendilibar, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (19/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini