nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-19 Cetak Tiga Gol Indah ke Gawang China, Fakhri Tidak Kaget

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 51 2118493 timnas-indonesia-u-19-cetak-tiga-gol-indah-ke-gawang-china-fakhri-tidak-kaget-mwPU7PL9AB.jpg Fajar Fathur saat berduel dengan pemain China. (Foto: PSSI)

SURABAYA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku tidak kaget dengan tiga gol indah yang dicetak timnya saat menaklukkan China 3-1. Fakhri menilai, gol-gol apik kerap kali dicetak timnya di sesi latihan. Karena itu, Fakhri tidak heran jika di pertandingan sebenarnya, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan dapat melakukannya.

Dalam laga tersebut, Bagus Kahfi membuka keunggulan Timnas Indonesia U-19 pada menit 14. Saat itu, Fajar Fathur Rahman melepaskan umpan silang yang awalnya ditujukan kepada Beckham Putra Nugraha. Hanya saja, Beckham gagal menggapai si kulit bulat, namun beruntung bola dapat dikuasai Bagus Kahfi.

Timnas Indonesia U-19

Hanya saja, pemain Barito Putera U-19 itu tidak langsung menendang bola, melainkan terlebih dulu mengecoh satu pemain China sebelum akhirnya melesakkan sepakan keras kaki kiri yang menghujam gawang China. Kemudian gol kedua yang tercipta pada menit 26, gantian Bagus Kahfi yang memberi umpan kepada Fajar Fathur.

BACA JUGA: Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Bungkam China 3-1

Saat itu umpan silang Bagus Kahfi mengecoh dua pemain belakang China, sehingga Fajar Fathur yang lolos dari pengawalan tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Selanjutnya, gol ketiga Timnas Indonesia U-19 dicetak Alfeandra Dewangga via sundulan.

Bagus Kahfi melepaskan umpan silang ke arah Dewangga yang tidak terkawal di kotak penalti. Tanpa ampun, sundulan pemain yang dulunya beroperasi sebagai fullback kiri itu tak dapat diantisipasi kiper China, Zihao Huang.

Timnas Indonesia U-19

“Meskipun menang, ada beberapa catatan yang bisa dijadikan bahan evaluasi untuk terus kami perbaiki menjelang pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Tiga gol yang terjadi, menurut saya proses luar biasa karena memang mereka bekerja keras untuk menciptakan gol itu,” kata Fakhri mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (18/10/2019).

Selanjutnya pada Minggu 20 Oktober 2019, Timnas Indonesia U-19 kembali menghadapi China. Namun, kali ini laga dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar mulai pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini