nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Tidak Menyesal Man United Lepas Lukaku dan Sanchez

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 45 2118444 solskjaer-tidak-menyesal-man-united-lepas-lukaku-dan-sanchez-5Uo3W5OOCy.JPG Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Premier League)

MANCHESTER Manchester United tengah terpuruk pada musim 2019-2020 setelah penampilannya terus menurun dari waktu ke waktu. Hal itu diperparah dengan cedera yang kini diderita oleh para pemain penting Man United. Di antara daftar pesakitan tersebut ada dua penghuni lini depan Man United, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Kehilangan dua sosok itu membuat torehan gol Man United menurun drastis. Ketumpulan lini depan Man United membuat semua orang mengkritik tindakan Solskjaer yang melepaskan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas 2019.

Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

Lukaku dijual Man United ke Inter Milan dengan biaya 65 juta euro atau sekira Rp1,02 triliun. Sementara itu, Sanchez juga mengikuti jejak Lukaku dengan hijrah ke Inter tetapi dengan status pinjaman selama satu musim. Setelah kepergian dua sosok berpengalaman itu maka Man United akan bergantung pada kemampuan Rashford dan Martial.

BACA JUGA: Solskjaer Gantungkan Harapan Besar Man United kepada Rashford

Sehingga saat cedera mendera keduanya maka Man United jadi kesulitan untuk mencetak gol karena pemain-pemain lain kurang memiliki naluri membobol gawang lawan. Fakta itu membuat Man United diperkirakan masih membutuhkan keberadaan Lukaku dan Sanchez.

Namun, Solskjaer menegaskan bahwa apa yang dilakukannya di bursa transfer musim panas lalu sudah tepat. Solskjaer memang ingin membangun Man United dengan para pemain yang ingin memberikan segalanya untuk seragam The Red Devils –julukan Man United. Itu adalah rencana jangka panjang Solskjaer untuk membangun Man United menuju kesuksesan.

Alexis Sanchez (Foto: Twitter/@Inter_en)

“Romelu (Lukaku) dan Alexis (Sanchez) adalah pemain hebat dan pencetak gol, tetapi keputusan yang kami buat mengenai mereka benar-benar tepat. Dalam pertandingan, Anda dapat berpikir bahwa kami membutuhkan pemain yang berpengalaman sepertimereka, tetapi menjualnya adalah pilihan tepat,” ujar Solskjaer, seperti yang dikutip dari Gianluca Di Marzio, Jumat (18/10/2019).

“Setiap pemain yang saya mainkan ingin memberikan semua yang mereka bisa untuk seragam dan klub ini, bahkan yang muda. Kami membuat rencana jangka panjang dan saya yakin ini adalah tempat yang tepat untuk melakukannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini