nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kessie Siap Ringankan Beban Pioli sebagai Pelatih Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 08:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 47 2117969 kessie-siap-ringankan-beban-pioli-sebagai-pelatih-milan-TLwVl4Qv6L.jpg Stefano Pioli (Foto: Twittter @acmilan)

MILAN – Gelandang AC Milan, Franck Kessie, memberikan komentar soal kehadiran pelatih anyar klubnya, yakni Stefano Pioli. Kessie pun bertekad untuk mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya agar bisa meringankan beban sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, Pioli memang resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Milan beberapa waktu. Manajemen Milan memilih Pioli sebagai pengganti Marco Giampaolo yang dinilai gagal mengangkat prestasi klubnya.

Stefano Pioli

Keputusan manajemen Milan menunjuk Pioli sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih nama Pioli sebenarnya tak masuk dalam daftar incaran Milan untuk menjadi pelatih mereka. Ya, Milan awalnya dirumorkan bakal menunjuk Luciano Spalletti atau Andriy Shevchenko.

Baca Juga: Keputusan Milan Pecat Giampaolo Dikritik Legendanya

Akan tetapi, Shevchenko enggan meninggalkan posisinya sebagai juru taktik tim nasional (Timnas) Ukraina, sementara Spalletti menuntut gaji besar yang sulit dipenuhi oleh Milan. Pihak Milan pun akhirnya memilih Pioli sebagai juru taktik anyar mereka.

Sayangnya banyak pendukung Milan kecewa dengan keputusan penunjukkan Pioli yang dilakukan oleh manajemen klub kesayangan mereka. Bahkan tagar #PioliOut sempat jadi trending ketika Milan memperkenalkan Pioli sebagai pelatih anyar mereka.

Sadar bahwa kehadiran Pioli belum dapat diterima sepenuhnya oleh pendukung Milan, membuat hati Kessie tergerak. Gelandang berkebangsaan Pantai Gading tersebut bertekad bisa meringankan beban sang pelatih dengan penampilan terbaiknya.

AC Milan

“Saya tidak pernah bekerja dengan Pioli, sekarang saya akan melihat apa yang ia minta dari saya dan saya akan mencoba melakukan apa yang ia inginkan di lapangan,” ucap Kessie, seperti disadur dari Sport Mediaset, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga: Galliani Yakin Pioli adalah Pilihan yang Tepat untuk Milan

“Kami siap melakukan yang terbaik. Kami kuat dan bersemangat. Kami ingin segera bermain dan melakukan yang terbaik. Kami memulai dengan buruk, tetapi kami harus bereaksi dan berjuang untuk meraih target kami,” tuntas gelandang berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini