nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Penyerang yang Tampil Menggila di Awal Musim 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 20:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 51 2117367 5-penyerang-yang-tampil-menggila-di-awal-musim-2019-2020-tw48HuIdSR.jpg Sergio Aguero (Foto: Media Manchester City)

MUSIM kompetisi 2019-2020 untuk liga-liga di Eropa belum lama dimulai. Kendati begitu, nyatanya sudah terdapat sejumlah striker yang langsung unjuk gigi dengan rutin mencetak gol. Tak ayal, kondisi tersebut membuat mereka diunggulkan untuk meraih gelar top skor di liganya masing-masing.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak di liga, setiap penyerang tentunya juga memimpikan meraih sepatu emas Eropa. Melihat kondisi yang ada sekarang, bukan tak mungkin deretan penyerang tersebut akan terus bersaing hingga akhir musim. Berikut adalah lima penyerang yang tampil menggila di awal musim 2019-2020, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (15/10/2019):

5. Ciro Immobile

Ciro Immobile

Penyerang Lazio, Ciro Immobile, langsung tampil menggebrak begitu musim kompetisi 2019-2020 dimulai. Pasalnya, dari delapan laga yang telah dilakoni Immobile bersama Lazio sepanjang musim ini, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak delapan kali.

Immobile bisa dibilang benar-benar menjadi tumpuan utama Lazio dalam mencetak gol. Karena, saat ini penyerang asal Italia itu menyumbang hingga 54% perolehan gol Lazio di ajang Liga Italia. Immobile juga untuk sementara menjadi top skor turnamen tersebut dengan tujuh gol.

4. Victor Osimhen

Victor Osimhen

Kejutan terjadi dari pentas Liga Prancis 2019-2020. Sebab, saat ini yang memimpin daftar top skor di liga tersebut adalah pemuda 20 tahun milik klub LOSC Lille, Victor Osimhen. Ini tentunya di luar dugaan karena Osimhen mampu mengungguli nama-nama top seperti Kylian Mbappe, Memphis Depay, hingga Neymar da Silva.

Saat ini, Osimhen telah mencetak tujuh gol untuk Lille di Liga Prancis dari sembilan kali bertanding. Sedangkan di pentas Liga Champions 2019-2020, pemuda asal Nigeria itu mengemas satu gol setelah dua kali tampil.

3. Sergio Aguero

Sergio Aguero

Setelah dalam empat musim terakhir selalu gagal meraih gelar top skor Liga Inggris, di awal musim ini Sergio Aguero justru tampil menggila bersama Manchester City. Tercatat, dari delapan laga yang telah dimainkan Aguero bersama Man City di ajang Liga Inggris, penyerang asal Argentina tersebut berhasil membukukan delapan gol.

Kondisi tersebut tak ayal membuat Aguero kini untuk sementara memimpin daftar top skor Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Aguero juga memiliki catatan impresif karena ia mampu melepaskan 34 tembakan sepanjang musim ini dan 11 di antaranya on target.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Setelah didapuk sebagai top skor Liga Inggris 2018-2019, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali menampilkan performa menjanjikan di awal musim 2019-2020. Pasalnya, Aubameyang berhasil melesakkan delapan gol dari 10 laga yang dijalaninya bersama Arsenal sepanjang musim ini.

Dari total delapan gol tersebut, tujuh di antaranya ia lesakkan di pentas Liga Inggris. Tak ayal, kondisi tersebut membuatnya kini bersaing ketat dengan Sergio Aguero dan Tammy Abraham dalam perburuan gelar top skor.

1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Jika bicara soal kandidat terkuat untuk meraih Sepatu Emas Eropa, maka tak salah menyebut nama penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Karena sejauh ini, Lewandowski telah membukukan 11 gol untuk Bayern di pentas Liga Jerman 2019-2020.

Secara keseluruhan, Lewandowski sebenarnya sudah mengemas 15 gol sepanjang musim ini. Selain 11 gol yang dilesakkannya di liga, tiga gol berhasil ia catatkan dalam gelaran Liga Champions, dan satu lainnya di DFB-Pokal.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini