nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepa Sambut Baik Persaingan Sehat dengan De Gea di Timnas Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 00:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 13 51 2116201 kepa-sambut-baik-persaingan-sehat-dengan-de-gea-di-timnas-spanyol-EeTUnogMXC.jpg Kepa Arrizabalaga dan David de Gea (Foto: Getty Images)

OSLO – Kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Kepa Arrizabalaga, merasa persaingannya dengan David de Gea di posisi penjaga gawang utama sangatlah baik. Menurutnya hal itu justru akan berdampak positif bagi La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– bukan untuk dirinya saja.

Sejauh ini, Kepa memang telah tampil sebagai starting XI Timnas Spanyol di empat dari lima pertandingan terakhir. Sementara, De Gea kembali tampil sebagai line-up utama saat Spanyol memenangi laga 4-0 kontra Kepulauan Faroe bulan lalu.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter)

Pelatih Timnas Spanyol yakni Robert Moreno sendiri saat ini memang masih belum menentukan kiper utama. Tetapi, Kepa merasa tidak ada salahnya jika Moreno melakukan rotasi pemain dan kembali memasang De Gea di starting XI.

Baca juga Portugal Bungkam Luksemburg 3-0, Semedo Puas

“Semua pemain ingin berada di starting XI. Saya jelas percaya diri dan ingin membantu tim. Jika saya salah satu dari sebelas yang dipilih, tujuan saya adalah memenangkan pertandingan dan itu tidak akan mudah melawan Norwegia,” ungkap Kepa, mengutip dari Goal, Minggu (13/10/2019).

“Saat ini saya merasa baik dan saya percaya diri. Memang benar saya nyaris tidak bermain penuh di Piala Dunia dan sekarang saya bisa lebih membantu tim,” tambahnya.

“Setiap kali ada perdebatan mengenai posisi untuk tim nasional, itu adalah hal yang baik. Yang menerima manfaatnya nanti adalah tim. Karena kebijakan rotasi sudah umum, Anda harus percaya diri,” lanjutnya.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter)

Pada laga terdekat, Spanyol akan bertamu ke markas Norwegia dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan berlangsung di Ullevaal Stadium, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini