Kalah Telak dari Belgia, Pelatih San Marino Sebut Pemainnya Kehilangan Semangat

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 51 2115658 kalah-telak-dari-belgia-pelatih-san-marino-sebut-pemainnya-kehilangan-semangat-6QUqPY22YG.jpg Laga Timnas Belgia vs San Marino. (Foto: UEFA)

BRUSSEL – Pelatih Tim Nasional (Timnas) San Marino, Franco Varrella, membeberkan penyebab kekalahan telak yang diterima timnya kala berhadapan dengan Belgia dalam matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, hasil minor ini harus dikantongi San Marino lantaran hilangnya semangat para pemain.

Kondisi tersebut diakui Varrela telah terjadi sejak Belgia berhasil mencetak gol pertama. Gol pembuka itu tercipta lewat aksi Romelu Lukaku pada menit ke-28 yang memanfaatkan umpan dari Youri Tielemans.

BACA JUGA: Martinez Nilai Belgia Sekarang Lebih Kuat ketimbang di Piala Dunia 2018

Setelah gol pembuka tersebut, Belgia memang terus menggempur pertahanan San Marino tanpa ampun. Alhasil, San Marino harus mengakhiri pertandingan babak pertama dengan tertinggal enam gol tanpa balas. Satu gol di antaranya dicetak oleh penggawa San Marino, Cristian Brolli, pada menit ke-35.

Laga Timnas Belgia vs San Marino

Mimpi buruk San Marino pun berlanjut ke pertandingan babak kedua. Belgia bisa mencetak tiga gol tambahan lewat aksi Christian Benteke, Yari Verschaeren, dan Timothy Castagne. Laga akhirnya berakhir dengan kekalahan telak San Marino 0-9.

"Belgia sangat ingin bermain dengan tempo tinggi. Kami harus mengejar mereka yang sangat sulit. Kemudian gol pertama mereka tercipta, semangat positif kami sepenuhnya menghilang,” ujar Varrella, sebagaimana dikutip dari UEFA, Jumat (11/10/2019).

Laga Timnas Belgia vs San Marino

Akibat kekalahan telak di markas Belgia, San Marino pun kini terpuruk ke dasar klasemen sementara Grup I. Setelah berlaga di tujuh pertandingan di grup ini, tim asuhan Varrella itu belum bisa mengantongi satu pun poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini