nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo dan Messi Bakal Kesulitan Cetak Gol di Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 08:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 45 2115511 bahkan-ronaldo-dan-messi-bakal-kesulitan-cetak-gol-di-man-united-HIodLwIO8M.jpg Cristiano Ronaldo saat masih membela Man United (Foto: AFP)

MANCHESTER – Performa buruk yang ditampilkan Manchester United pada awal musim kompetisi 2019-2020 mendapat kritik dari mantan pemain mereka, Dimitar Berbatov. Menurutnya, Man United yang sekarang bahkan akan membuat pesepakbola terbaik di dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekalipun kesulitan untuk mencetak gol.

Sejauh ini di kompetisi Liga Inggris 2019-2020 yang telah melangsungkan delapan pertandingan, Man United baru bisa menorehkan sembilan gol. Jumlah tersebut tentunya sangat sedikit untuk klub yang memiliki nama besar seperti Man United. Terlebih lagi, rival sekota mereka, yaitu Manchester City, memiliki jumlah gol tiga kali lipat lebih banyak.

Baca juga: Diisukan Bakal Gabung Man United, Ini Reaksi Dries Mertens

Man United saat melawan Arsenal

Berbatov sejatinya mengkritik kebijakan transfer Man United, di mana Setan Merah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa merekrut penggantinya. Tak ayal, kini skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki sosok yang bisa dijadikan andalan untuk menjadi mesin gol.

Selain persoalan kurangnya striker, Man United juga dinilai tak bisa membangun serangan dengan baik. Itulah mengapa ia menilai kalau Messi dan Ronaldo pun bakal kesulitan mencetak gol di Man United lantaran tak mendapat suplai bola yang baik.

“Bursa transfer musim dingin akan sulit dan juga di lapangan Manchester United tidak berproduksi sebagai tim saat ini. Tidak masalah seberapa baik Anda, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo bisa pergi ke sana dan mereka akan mengalami kesulitan karena tim tidak berproduksi sebagai tim,” terang Berbatov, mengutip dari Goal, Jumat (11/10/2019).

Lionel Messi

"Ketika Anda menjual dua striker utama, Anda harus membawa setidaknya satu, untuk berjaga-jaga. Semua orang dapat melihat bahwa Manchester United membutuhkan cadangan, Anthony Martial cedera dan tidak ada pencetak gol yang terbukti sangat kuat (di dalam skuad Man United)," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini