nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Varane soal Tekanan Bermain di Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 12:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 46 2115140 curhat-varane-soal-tekanan-bermain-di-madrid-fxP1FCEZlD.jpg Raphael Varane bersama para pemain Real Madrid. (Foto: Twitter Raphael Varane)

REYKJAVIK – Bek Real Madrid, Raphael Varane, menyadari betul bukan hal yang mudah untuk bermain di klub raksasa Spanyol tersebut. Tekanan pun terus menghantui para pemain saat bermain di setiap pertandingan.

Varane mengatakan setiap pemain Madrid dituntut untuk memiliki sikap lapar akan kemenangan di setiap laga. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk membawa klub berjaya di setiap turnamen yang dilakoni setiap musimnya.

BACA JUGA: Varane Berharap Mbappe Gabung ke Real Madrid

Kini, tekanan pun semakin meningkat mengingat Madrid harus menelan pil pahit pada musim lalu. Tim berjuluk Los Blancos itu gagal merengkuh gelar juara di Liga Spanyol dan Liga Champions. Musim ini, para pemain pun harus berjuang untuk kembali meraih kesuksesan tersebut.

Raphael Varane bersama para pemain Real Madrid

Madrid sendiri telah berhasil tampil apik sejauh ini di pentas Liga Spanyol dengan memuncaki klasemen sementara. Sayangnya, kesuksesan ini tak diikuti dengan penampilan mereka di Liga Champions. Madrid tengah berjuang keras di ajang tersebut karena sejauh ini bisa merebut satu pun kemenangan.

Laga pertama Madrid yang digelar di markas Paris Saint-Germain (PSG) harus berakhir pilu dengan skor 0-3. Sementara itu, pertandingan kontra Club Brugge yang digelar di markas Madrid juga tak berakhir manis. Madrid hanya bisa mengantongi satu poin karena laga berakhir dengan skor 0-0.

Meski begitu, Varane tetap optimis bisa kembali membawa Madrid berjaya musim ini. Sebab, peningkatan sendiri dinilai Varane telah terlihat dalam permainan Los Blancos musim ini, terlebih dalam lini pertahanan.

Raphael Varane

"Kami sangat kompetitif dan selalu ada keinginan untuk tetap menang. Mungkin, kelelahan mental bisa terjadi, seperti yang kami alami pada tahun lalu. Bermain di Real Madrid juga selalu ada tekanan untuk lapar. Sebab, kami bermain dengan tujuan untuk menang,” ujar Varane, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (10/10/2019).

"Penyebab terciptanya gol bukan hanya kesalahan bek, itu adalah sesuatu yang bergantung pada seluruh tim. Dalam pertandingan baru-baru ini, kami telah meningkat dalam hal tersebut. Tetapi, kami tak bisa bersantai soal masalah tersebut. Kami harus berusaha mempertahankan level di sepanjang pertandingan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini