nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neville Dukung Solskjaer untuk Terus Latih Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 45 2114563 neville-dukung-solskjaer-untuk-terus-latih-man-united-KNdDnmMIAp.jpg Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Twitter Optajoe)

MANCHESTER – Dalam beberapa pekan terakhir Manchester United mungkin menjadi salah satu klub yang paling banyak dibicarakan di kalangan para pecinta dunia sepakbola. Mereka semua tak membicarakan prestasi tim berjuluk si Setan Merah itu, melainkan lebih membahas buruknya performa Man United di awal musim 2019-2020.

Performa Man United kini memang menjadi sorotan oleh para pecinta olahraga tersebut. Kegagalan Man United meraih hasil yang baik di delapan pertandingan Liga Inggris 2019-2020 menjadi inti dari pembahasan tersebut. Sebab dari delapan laga yang sudah berjalan itu, Man United tercatat hanya bisa meraih dua kemenangan saja. Sisanya diraih dengan masing-masing tiga kali imbang dan juga kekalahan.

Baca Juga: Ceballos: Saya Tak Menyesal Telah Tinggalkan Madrid

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Tak ayal berkat hasil yang buruk itu Man United pun terpuruk di peringkat ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan sembilan poin. Tentu yang paling disalahkan atas buruknya performa Man United itu adalah sang pelatih, yakni Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan Solskjaer sudah diminta untuk mundur dari kursi kepelatihan Man United. Para fans klub tersebut tampaknya sudah mulai emosi melihat tim jagoannya tak juga kunjung membaik.

Kendati begitu, ada juga yang justru masih percaya Solskjaer mampu untuk membuat Man United tampil lebih baik lagi di musim 2019-2020 ini. Salah satu orang yang meyakini itu adalah legenda Man United sendiri, yakni Gary Neville.

Neville yang saat ini merupakan seorang pengamat sepakbola merasa Solskjaer masih pantas diberitahukan waktu lebih lama lagi untuk membuktikan diri. Neville merasa buruknya Man United di awal musim ini karena Solskjaer masih dalam tahap membangun timnya.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Neville pun meminta kepada para fans Man United untuk lebih bersabar lagi. Ia melihat Solskjaer saat ini sedang berbenah untuk membuat The Red Devils –julukan Man United– kembali ke masa-masa jayanya.

“Saya selalu mendukung semua pelatih Man United. Dia (Solskjaer) mewarisi tim yang tengah kacau. Dia harus mengubah itu semua dan pada akhirnya justru dia yang menderita. Hasilnya musim lalu bersama skuad yang dimiliki Jose Mourinho lebih baik secara statistik. Jadi saya rasa dia hanya perlu waktu saja,” ungkap Neville, mengutip dari The Sun, Rabu (9/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini