nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robert Moreno Konfirmasi Ansu Fati Segera Perkuat Timnas Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 06 51 2113433 robert-moreno-konfirmasi-ansu-fati-segera-perkuat-timnas-spanyol-S7Pwzd9dWp.jpg Ansu Fati (Foto: Barcelona)

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Robert Moreno, mengonfirmasi bintang remaja Barcelona, Ansu Fati berada dalam daftar awal untuk memperkuat skuad senior La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol. Namun begitu, Fati masih memiliki beberapa masalah untuk bisa benar-benar tampil bersama Timnas Spanyol.

Fati yang masih berusia 16 tahun memang tengah menjadi daya tarik tersendiri. Pemain yang lahir di Guinea Bissau itu menunjukkan kinerja yang luar biasa bersama Barcelona hingga membuat Spanyol tertarik untuk menaturalisasi Fati.

Ansu Fati

Sejauh ini beberapa laporan telah menyatakan Fati menjadi warga negara Spanyol. Tetapi, Moreno masih belum bisa memboyong Fati karena ada beberapa kendala, termasuk diantaranya cedera yang baru-baru ini dialami Fati.

Baca juga Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu 5 Oktober

“Dia belum dipilih karena saya percaya ini adalah kasus khusus yang harus ditangani secara terbuka dan benar,” ungkap Moreno, mengutip dari Football Espana, Minggu (6/10/2019).

“Saya memang mempertimbangkan untuk memanggilnya dan dia berada di skuad sementara tetapi kemudian ada beberapa masalah. Ia cedera dan itu membuatnya absen, serta ada masalah birokrasi,” tambahnya.

“Tapi dia adalah seseorang yang kami pertimbangkan karena penampilannya,” lanjutnya.

Ansu Fati

Fati sendiri pada awalnya disiapkan untuk memperkuat Timnas Spanyol U-17 di ajang Piala Dunia 2019 di Brasil. Tetapi, ia kemudian disarankan untuk tidak tampil di Tim U-17, melainkan dipromosikan ke U-21, bahkan tingkat senior.

Pada pekan depan, Spanyol akan kembali melakoni pertandingan untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Laga terdekat adalah melawan Norwegia pada Minggu 13 Oktober 2019 dini hari WIB dan Swedia pada Rabu 16 Oktober 2019 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini