nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalidou Koulibaly Bisa Jadi Jawaban soal Masalah Lini Pertahan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 51 2110238 kalidou-koulibaly-bisa-jadi-jawaban-soal-masalah-lini-pertahan-arsenal-LJzF3OkzeX.jpg Kalidou Koulibaly (Foto: Twitter @sscnapoli)

LONDON – Emmanuel Frimpong memberikan komentar soal buruknya penampilan lini pertahanan mantan klubnya, yakni Arsenal, di musim 2019-2020. Frimpong pun menyarankan agar manajemen Arsenal memboyong bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly, untuk memperkuat pertahanan mereka.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa musim terakhir, lini pertahanan memang menjadi titik terlemah dalam permainan Arsenal. Maka dari itu, tak heran manajemen Arsenal selalu membeli bek baru di setiap bursa transfer musim panas yang mereka lalui.

Arsenal

Pada jendela transfer musim panas 2019, Arsenal sendiri berhasil memboyong dua pemain bertahan ke dalam skuad mereka pada diri Willian Saliba serta David Luiz. Namun hanya Luiz yang dipercaya langsung menghuni skuad utama Arsenal, sementara Saliba kembali dipinjamkan ke Saint Etienne.

Baca Juga: Ingin Permalukan Man United, Arsenal Disarankan Terapkan Strategi Ini

Kehadiran Luiz ternyata belum memberikan dampak signifikan terhadap pertahanan Arsenal. Ya, The Gunners –julukan Arsenal– sejauh ini masih menjadi salah satu tim dengan rasio kebobolan terbanyak di Liga Inggris, dan acap kali meraih hasil kurang memuaskan karena bobroknya pertahanan mereka.

Performa buruk di lini pertahanan Arsenal pun membuat Frimpong akhirnya memberikan sedikit sarannya. Frimpong pun yakin bahwa Arsenal butuh pemain seperti Koulibaly untuk bisa memperbaiki performa di lini pertahanan mereka.

Kalidou Koulibaly

“David Luiz melakukan beberapa kesalahan, dan menurut saya, hanya ada sedikit perbedaan antara Luiz dan Mustafi. Jika boleh memilih, saya akan memilih lihat Callum Chambers dimainkan,” ucap Frimpong, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: Hadapi Arsenal, Man United Tak Diperkuat 2 Pemainnya

“Mereka harus membeli bek yang lebih baik, seperti Koulibaly, yang bisa memberikan dampak besar kepada tim. Ya, Koulibaly! Mereka harus membenahi pertahanan untuk bisa bersaing dan lolos ke Liga Champions,” tuntas pria berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini