nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pilihan Jurnalis Asal Indonesia soal Penganugerahan Pemain Terbaik FIFA 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 24 51 2108625 ini-pilihan-jurnalis-asal-indonesia-soal-penganugerahan-pemain-terbaik-fifa-2019-X1SLpGMH0d.jpg Messi merebut trofi pemain terbaik FIFA 2019. (Foto: FIFA.com)

JAKARTA – Ada tiga kategori voters dalam penganugerahan pemain terbaik FIFA 2019. Mereka ialah kapten dan pelatih tim nasional, serta jurnalis. Berhubung Indonesia terafiliasi dengan FIFA, Indonesia memiliki tiga wakil dalam pemilihan pemain yang layak meraih trofi pesepakbola terbaik FIFA 2019.

Mereka ialah Andritany Ardhiyasa (kapten), Simon McMenemy (pelatih) dan Triono Subagyo (jurnalis). Ketiga nama di atas pun diminta untuk mengurutkan tiga nama yang layak merebut gelar pemain terbaik FIFA 2019. Jika ditempatkan di posisi teratas, si pemain akan mendapatkan lima poin, kedua (tiga) dan ketiga (satu).

Lionel Messi

Andritany memilih Cristiano Ronaldo di tangga teratas, diikuti Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk. Simon McMenemy menjagokan Virgil van Dijk, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. Bagaimana dengan Triono?

BACA JUGA: Gagal Raih Trofi Pemain Terbaik FIFA 2019, Van Dijk: Jangan Bandingkan Saya dengan Messi

Jurnalis olahraga yang bekerja di Kantor Berita Antara itu memilih Ronaldo, Messi dan Mohamed Salah. Pada akhirnya, Messi menjadi yang terbaik setelah mengoleksi 46 angka, diikuti Van Dijk (38) dan Ronaldo (36).

Bagi Triono, ini merupakan yang kedua ditunjuk sebagai voters. Sebelumnya, ia juga dipercaya untuk memilih pada edisi 2018. Saat itu ia memilih Luka Modric sebagai pemain terbaik dunia 2018.

Lionel Messi

Karena itu, Indonesia memiliki andil dalam pemilihan pemain terbaik FIFA. Asalkan tidak ada aral melintang seperti terkena hukuman dari FIFA, wakil-wakil Indonesia masih bisa memberikan suaranya pada penganugerahan pemain terbaik FIFA di edisi-edisi mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini