nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bernardo Silva Hattrick, Man City Bungkam Watford 8-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 22:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 21 45 2107740 bernardo-silva-hattrick-man-city-bungkam-watford-8-0-1jFOD3nzVq.jpg Bernardo Silva usai mencetak gol ke gawang Watford (Foto: Media Liga Inggris)

MANCHESTER – Manchester City menang telak dengan skor 8-0 kala menjamu Watford dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2019-2020. Dalam pertandingan ini, Bernardo Silva tampil bersinar dengan kreasi tiga golnya ke gawang Ben Foster.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Setelah wsit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, para pemain Man City langsung tampil menggebrak dan menyerbu pertahanan Watford. Hasilnya tak percuma, karena belum genap satu menit laga berjalan, kubu tuan rumah langsung mencetak gol. Umpan silang Kevin De Bruyne sukses dituntaskan oleh David Silva dengan tendangan di muka gawang. Man City unggul 1-0.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ketujuh, The Citizens menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Lantaran Ben Foster melakukan pelanggaran terhadap Riyad Mahrez di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor dengan gemilang menceploskan bola ke gawang Foster.

Sergio Aguero

Man City menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-12. Tendangan bebas yang dilepaskan Riyad Mahrez mengenai kepala pemain Watford dan mengubah arah bola. Kondisi tersebut membuat bola masuk ke gawang Watford yang sudah tanpa penjagaan.

Tiga menit berselang, Man City kembali mencetak gol yang membuat mereka semakin berada di atas angin. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan De Bruyne, bola pada awalnya disambut oleh sundulan Nicolas Otamendi. Akan tetapi, bola dapat diblok. Namun, bola liar disambar oleh Bernardo Silva yang tanpa pengawalan dengan tandukannya dan membawa Man City menjauh 4-0.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-18, skuad asuhan Josep Guardiola tersebut kembali menambah pundi-pundi golnya. Umpan tarik yang dikirimkan Aguero dari dalam kotak penalti. Disambut oleh Otamendi yang menghampiri bola sambil berseluncur. Man City unggul 5-0 dan mereka benar-benar memanfaatkan rapuhnya pertahanan Watford di pertandingan ini. Skor ini berakhir hingga babak pertama usai.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Man City masih terus menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, pada menit ke-48 The Citizens kembali membobol gawang Watford. Kemelut yang sempat tercipta di dalam kotak penalti Watford, Bernardo Silva dengan cerdik mengambil kesempatan untuk melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola pun meluncur dan membuat Man City menjauh 6-0.

Pada menit ke-60, Bernardo Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini pemain berpaspor Portugal itu menerima umpan tarik De Bruyne dari sisi kanan. Ia mengontrol bola terlebih dahulu, sebelum melepaskan tembakan dan membawa Man City memimpin 7-0.

Bernardo SIlva dan David Silva

Meski tertinggal sangat jauh, namun hal itu tak lantas membuat para pemain Watford patah semangat. Sebab mereka tetap berusaha mencetak gol. Seperti yang terjadi di menit ke-72 kala Gerard Deulofeu melepaskan tembakan kaki kiri dari sisi kanan. Sayangnya, bola masih bisa dihentikan.

Alih-alih berusaha memecahkan telur, gawang Watford justru harus kembali bobol pada menit ke-85. De Bruyne melesakkan tembakan dari sudut kotak penalti Watford. Si kulit bundar pun melesat ke sudut sempit dan menambah keunggulan The Citizens menjadi 8-0. Hingga laga selesai, skor 8-0 tetap bertahan untuk kemenangan Man City.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Bernardo Silva.

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Dawson, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Etienne Capoue; Dimitri Foulquier, Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Gerard Deulofeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini