nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi! Persija Pecat Julio Banuelos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 00:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 49 2107082 resmi-persija-pecat-julio-banuelos-qig8kBG11t.jpg Julio Banuelos (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA – Persija Jakarta akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka telah memastikan berpisah dengan juru taktiknya, Julio Banuelos. Hal tersebut diumumkan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus, seusai kekalahan yang didapatkan Persija dari Bali United kemarin sore WIB.

Sebagaimana diketahui, Persija sendiri memang melakoni kampanyenya di Liga 1 musim 2019 dengan sejumlah hasil minor. Berstatus sebagai juara bertahan, Persija saat ini masih terpaku di posisi ke-15 pada klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 17 poin dari 17 laga yang sudah mereka jalani.

Julio Banuelos

Teranyar, Persija harus mengakui kekalahan Bali United dengan skor 0-1. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bali United berhasil memastikan kemenangan melalui gol semata wayang dari Melvin Platje di menit ke-72.

Baca Juga: Farri Agri Jadi Rekrutan Anyar Persija Jakarta

Desas-desus soal rumor pemecatan Banuelos dari kursi kepelatihan Persija memang sudah tersiar dalam sepekan terakhir. Terlebih setelah muncul ultimatum yang diungkapkan oleh manajemen Persija kepada juru taktik asal Spanyol tersebut.

Banuelos pun akhirnya resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Macan Kemayoran beberapa saat lalu. Ferry juga mengumumkan Persija juga memutuskan berpisah dengan asisten pelatih Banuelos, yakni Eduardo Perez.

Fery Paulus

“Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja pelatih Julio dan Edu. Baru saja kita berkonsultasi dan berkomunikasi dengan kedua pelatih tersebut dengan hasil yang kurang baik dan juga sudah diberikan kesempatan dua kali,” ucap Ferry, seperti dikutip Okezone dari laman resmi Persija, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga: Bali United Menang 1-0 di Kandang Persija Jakarta

“Mau tidak mau kita ambil keputusan tersebut. Persija mengucapkan terimakasih kepada Julio dan Edu di mana banyak warna baru dan pengenalan baru dan metode sepakbola yang kedua pelatih ini berikan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini