nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Penilaian Maldini soal Laga Milan vs Inter

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 47 2107086 begini-penilaian-maldini-soal-laga-milan-vs-inter-0lxFPXFs5x.jpg Paolo Maldini (Foto: ESPN)

MILAN – Direktur Teknis sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini sudah tak sabar melihat I Rossoneri –julukan Milan– menghadapi Inter Milan dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina. Laga akbar itu akan tersaji di Stadion San Siro pada Minggu 22 September 2019, dini hari WIB.

Meski tak sabar tetapi Maldini menegaskan bahwa Derby Della Madonnina tidaklah begitu penting jika dibandingkan dengan target pada akhir musim. Bagi Maldini, trofi atau minimal masuk ke Liga Champions pada akhir musim ini lebih penting daripada menuai hasil positif saat menjamu Inter.

AC Milan (Foto: AC Milan)

“Selalu menyenangkan, tetapi saya harus mengatakan bahwa, syukurlah, pentingnya derby ini tidak lebih besar daripada pentingnya memenangkan sesuatu di akhir musim. Di kota-kota lain, derby lebih penting karena kedua tim yang terlibat tidak pernah mencapai tujuan yang lebih tinggi daripada satu pertandingan tunggal,” ujar Maldini, seperti yang dikutip dari Football Italia, Jumat (20/9/2019).

BACA JUGA: Kubu AC Milan Akui Inter Lebih Favorit di Laga Derby

Meski demikian, Maldini tak menampik bahwa Derby Della Madonnina selalu menghadirkan ketegangan yang tidak biasa. Pasalnya, Milan dan Inter adalah dua tim raksasa dengan prestasi yang hampir menyamai Juventus sebagai raja di Liga Italia.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Maldini menyatakan ketegangan Derby Della Madonnina yang dirasakan sebagai pemain berbeda saat menjadi Direktur Teknis. Maldini merasa ketegangan yang dirasakannya saat ini lebih besar karena ketika menjadi pemain ia bisa melampiaskan segalanya di lapangan.

“Perbedaan antara bermain dalam pertandingan dan mengalaminya sebagai Direktur Teknis sangat besar. Anda tidak main dalam pertandingan. Karena itu, Anda tidak bersiap untuk memainkannya melainkan menontonnya. Dalam hal stres, menonton pertandingan memiliki lebih banyak efek daripada memainkannya. Setidaknya dengan memainkannya, Anda bisa melampiaskan insting, ketakutan dan kekhawatiran Anda,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini