Penaltinya Gagal, Marco Reus Puji Ter Stegen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 18 261 2106219 penaltinya-gagal-marco-reus-puji-ter-stegen-Cwfb1h5ubW.jpg Marco Reus memuji Marc-Andre ter Stegen sebagai kiper kelas dunia (Foto: UEFA)

WESTFALEN – Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, menyesalkan kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Namun, ia memuji kompatriotnya di Tim Nasional (Timnas) Jerman itu karena tampil gemilang.

Marc-Andre ter Stegen memang menjadi pahlawan Blaugrana mencuri satu poin di markas Borussia Dortmund. Betapa tidak, kiper berkebangsaan Jerman itu sukses mementahkan empat peluang bersih Die Schwarzgelben termasuk eksekusi penalti Marco Reus.

Ter Stegen menggagalkan eksekusi penalti Marco Reus (Foto: UEFA)

Baca juga: Imbangi Barcelona, Favre Sebut Dortmund Bermain Lebih Baik

Pemain berjuluk Woody Woodpecker itu mengaku rasanya sungguh pahit melihat eksekusi penalti bisa digagalkan kiper lawan. Ia memuji Ter Stegen sebagai kiper kelas dunia dan berjanji untuk memperbaiki teknik pengambilan tendangan penalti di lapangan latihan.

“Tentu saja rasanya tidak menyenangkan. Saya gagal mengonversi penalti dan kami punya cukup banyak kesempatan. Satu gol mungkin sudah cukup untuk memenangi laga. Kami benar-benar menutup ruang untuk Barcelona dan menunjukkan penampilan yang bagus,” ujar Marco Reus, dinukil dari situs resmi UEFA, Rabu (18/9/2019).

“Marc adalah kiper kelas dunia. Penalti saya juga tidak terlalu bagus. Saatnya memperbaiki kesalahan di lapangan latihan,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

Marco Reus berjanji memperbaiki teknik eksekusi penaltinya (Foto: UEFA)

Hasil imbang tersebut membuat persaingan di Grup F Liga Champions 2019-2020 kian ketat. Sebab, Inter Milan juga gagal memetik poin penuh usai ditahan tamunya, Slavia Praha, di Stadion Giuseppe Meazza, beberapa jam sebelum laga Borussia Dortmund vs Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini