nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepemimpinan Xhaka Dipertanyakan, Begini Reaksi Emery

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 16 September 2019 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 45 2105564 kepemimpinan-xhaka-dipertanyakan-begini-reaksi-emery-9S4az2m6mw.jpg Granit Xhaka (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberikan tanggapan soal kritikan yang didapat kapten tim asuhannya, yakni Granit Xhaka. Emery menegaskan bahwa keputusannya mempercayakan Xhaka sebagai kapten Arsenal sudah sangat tepat.

Sebagaimana diketahui, Xhaka memang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten Arsenal di musim 2019-2020. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Arsenal memutuskan menjual Laurent Koscielny ke Girondins Bordeaux pada jendela musim panas 2019.

Granit Xhaka dan Alexandre Lacazette

Keputusan Emery memberikan ban kapten kepada Xhaka sendiri memang menimbulkan pro-kontra. Pasalnya banyak yang percaya masih ada beberapa nama pemain Arsenal lainnya yang lebih layak mendapatkan kepercayaan itu seperti Mesut Ozil atau Hector Bellerin dibandingkan Xhaka.

Baca Juga: Kesalnya Aubameyang Lihat Bobroknya Pertahanan Arsenal di Laga Kontra Watford

Akan tetapi sayangnya, Xhaka justru acap kali melakukan sejumlah kesalahan yang berdampak negatif kepada Arsenal. Salah satu blunder fatal yang dilakukan Xhaka ketika Arsenal melawan Tottenham Hotspur. Di laga tersebut Xhaka membuat kesalahan yang berbuah hadiah penalti kepada Tottenham.

Sejak saat itu, banyak pendukung Arsenal yang meminta Xhaka dicobot dari jabatan kapten tim kesayangannya. Namun kritikan para penggemar Arsenal itu nampaknya tak digubris oleh Emery. Ia nampaknya bakal tetap memberikan kepercayaan kapten Arsenal kepada personel Timnas Swiss itu.

“Kita sering sekali membicarakan mengenai kesalahan, namun kami juga mencoba untuk mempelajari kesalahan itu, mencoba memperbaikinya Saya rasa semua pemain pasti pernah membuat kesalahan, dan beberapa kesalahan dibesar-besarkan karena kesalahan itu berdampak besar pada tim,” jelas Emery, seperti disadur dari The Guardian, Senin (16/9/2019).

Arsenal

“Akan tetapi saya tidak mau memikirkan itu, karena saya fokus ke hal-hal yang baik dan juga performa yang positif. Xhaka memiliki karakter yang kuat dan ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” sambung pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Arsenal Gagal Bungkam Watford, Ini Komentar Emery

“Ia bermain dengan sangat baik saat melawan Tottenham, dan ya, ia membuat kesalahan yang membuat kami dihukum penalti. Dia tahu akan kesalahannya itu dan ia mencoba untuk memperbaiki permainannya agar kesalahan itu tidak terulang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini