nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Konfirmasi Lacazette Bakal Absen hingga Oktober karena Cedera

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 14 45 2104725 arsenal-konfirmasi-lacazette-bakal-absen-hingga-oktober-karena-cedera-p5IWdViNP9.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON – Sebuah kabar kurang mengenakan harus diterima para pendukung Arsenal soal kondisi salah satu penyerang andalan klub kesayangan mereka, yakni Alexandre Lacazette. Ya, Lacazette dipastikan absen membela Arsenal hingga Oktober dikarenakan cedera engkel di kaki kirinya.

Cedera yang diderita Lacazette tersebut dialaminya ketika tampil menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday keempat Liga Inggris musim 2019-2020. Dalam laga bertajuk derby London Utara itu, Lacazette sendiri memang bermain tak penuh.

Alexandre Lacazette

Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Arsenal, Unai Emery, pada menit ke-67 dan digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan. Lacazette sendiri menyumbangkan satu gol di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Ceballos Siap Emban Tanggung Jawab Besar di Arsenal

Cedera Lacazette tersebut pun diumumkan langsung oleh Arsenal melalui laman resmi mereka, pada Sabtu (14/9/2019). Pihak The Gunners –julukan Arsenal– membenarkan bahwa Lacazette harus menepi hingga Oktober guna memulihkan cedera engkelnya.

Absennya Lacazette pun diyakini bakal membuat pusing Emery dalam menghadapi laga-laga Arsenal berikutnya. Terlebih, Lacazette sendiri memang pemain yang memiliki peran krusial di lini serang Arsenal dalam tiga musim terakhir.

Granit Xhaka dan Alexandre Lacazette

Meski begitu, terdapat kabar gembira juga yang didapat para pendukung Arsenal. Ya, tiga pemain yang sempat dibekap cedera, yakni Rob Holding, Hector Bellerin, dan Kieran Tierney, kabarnya sudah mulai berlatih dengan skuad Arsenal.

Baca Juga: Aubameyang Disamakan dengan Cristiano Ronaldo, dalam Hal Apa?

Akan tetapi, ketiga pemain tersebut nampaknya masih belum bakal melakoni laga comeback mereka saat Arsenal melawan Watford pada akhir pekan ini. Sementara Nicolas Pepe yang juga sempat dikabarkan cedera, disebut-sebut bakal tetap tampil sejak menit pertama di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini