nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Malaysia Kalah dari UEA, Tan Cheng Hoe Tetap Bangga

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 12:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 51 2103915 timnas-malaysia-kalah-dari-uea-tan-cheng-hoe-tetap-bangga-VF6ISxfBYh.jpg Tan Cheng Hoe, juru taktik Timnas Malaysia. (Foto: AFC)

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, tetap bangga meski timnya kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA) di matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 10 September 2019. Hal yang membuat Tan bangga karena di laga tersebut Malaysia tampil lebih dominan.

Hanya saja, Harimau Malaya –julukan Malaysia– gagal memenangi pertandingan karena sejumlah peluang yang dimiliki tidak berujung gol. Hal itu berbeda dengan UEA. Hanya dari dua serangan, tim asuhan Bert van Marwijk tersebut sanggup mencetak dua gol lewat aksi Ali Makbhout.

Timnas Malaysia

“Para pemain pemain menunjukkan performa hebat. Namun, kami tidak bisa menjaga tempo dan intensitas yang sama di sepanjang pertandingan. Dalam 20 menit pertama, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. UEA hanya memiliki dua peluang, namun mereka dapat mengonversi semuanya menjadi gol,” kata Tan mengutip dari laman resmi AFC, Kamis (12/9/2019).

BACA JUGA: Presiden FAM Sarankan SUGBK Tak Lagi Jadi Arena Pertandingan Indonesia vs Malaysia

“Meski begitu, saya senang dengan kinerja yang ditunjukkan para pemain. Seharusnya, kami layak mendapatkan hasil imbang di laga kali ini. Para pemain sadar harus meningkatkan tempo jika ingin memenangi pertandingan. Dalam arti, kami harus mencetak gol tiap kali mendapatkan peluang,” lanjut pria berkacamata itu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil itu, Malaysia unggul lebih dulu ketika pertandingan belum genap satu menit, via aksi Syafiq Ahmad. Namun, di pengujung babak pertama atau tepatnya di menit 43, UEA menyamakan kedudukan lewat gol Ali Mabkhout.

Timnas Malaysia

Penyerang milik klub Al Jazira itu kembali menunjukkan aksinya di menit 75, sekaligus membawa UEA menang 2-1 atas Malaysia. Selanjutnya pada Kamis 10 Oktober 2019, Malaysia akan bertandang ke markas Vietnam. Sementara itu di hari yang sama, UEA akan menjamu Indonesia di Stadion Al Maktoum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini