nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Iran Sebut Timnas Indonesia U-19 Punya Potensi Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 06:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 51 2103765 pelatih-iran-sebut-timnas-indonesia-u-19-punya-potensi-besar-IArlegIQzd.jpeg Timnas Indonesia U-19 vs Iran (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Iran, Seyed Akbar Pour Mousavi, menyebut Timnas Indonesia U-19 memiliki potensi yang sangat baik pada masa depan. Hal tersebut ia sampaikan setelah menjalani dua uji coba melawan skuad asuhan Fakhri Husaini.

Pada laga uji coba pertama, Iran mampu meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-19. Namun begitu, kemenangan yang diraih Iran tidaklah mudah. Mereka mendapat perlawanan sengit, meski akhirnya menang dengan skor 4-2.

Timnas Indonesia U-19 vs Iran (Foto: PSSI)

Tetapi pada laga uji coba kedua, Iran harus mengakui kemenangan Timnas Indonesia di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu 11 September 2019 sore WIB. Skuad asuhan Seyed itu takluk dengan skor tipis 0-1.

Baca juga Pelatih Iran Akui Kemenangan Timnas Indonesia U-19 di Laga Uji Coba Kedua

Menilai dua laga tersebut, Seyed mengatakan Timnas Indonesia memiliki kekuatan yang sangat baik dalam penyerangan. Tetapi, hal itu tidak dibarengi dengan kekuatan di posisi bertahan yang kurang baik.

Situasi itu pula yang membuat Iran mampu menjebol gawang Indonesia dengan empat gol di laga uji coba pertama. Tetapi, Seyed merasa hal tersebut masih bisa diasah dan Indonesia bisa menjadi tim berbahaya ke depannya.

Timnas Indonesia U-19 vs Iran (Foto: PSSI)

“Indonesia tim yang bagus dalam penyerangan. Tapi saya pikir perlu terus diasah lagi dalam organisasi bertahan. Jika hal ini mereka terus perbaiki, saya yakin Indonesia bisa jadi tim yang baik di masa depan,” ungkap Seyed, mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (12/9/2019).

“Tapi yang pasti, saya melihat banyak orang menikmati laga ini. Selamat untuk Indonesia,” pungkasnya.=

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini