nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang, Ini Pesan Fakhri kepada Pemain Timnas Indonesia U-19 Sebelum Hadapi Iran

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 00:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 51 2103744 menang-ini-pesan-fakhri-kepada-pemain-timnas-indonesia-u-19-sebelum-hadapi-iran-4O1tjIiS8g.jpeg Timnas Indonesia U-19 vs Iran (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menyampaikan pesan motivasi kepada anak asuhnya jelang melakoni laga uji coba melawan Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu 11 September 2019 sore WIB. Pesan tersebut tersampaikan dengan baik dan Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran.

Fakhri mengaku memotivasi anak asuhnya agar terus berjuang dan bertempur ketika membawa lambang Garuda pada dada. Meski hanya melakoni laga uji coba, tetapi ia meminta anak asuhnya untuk tampil berani dan tak gentar menghadapi nama besar Iran.

Timnas Indonesia U-19

“Kami berjuang sepanjang pertandingan, berani bertempur, bermain dengan nyali dan ini jadi cerminan yang bagus bagi siapa saja yang bermain dengan lambang Garuda di dada, mereka harus bermain seperti itu,” ungkap Fakhri, mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (12/9/2019).

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis 1-0 atas Iran

“Saya sampaikan kepada anak-anak sebelumnya, kita memang mungkin kalah tinggi (postur) tapi kita jangan kalah nyali,” tambah pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Pada laga tersebut, Indonesia berhasil membalaskan dendamnya atas Iran setelah kalah di uji coba pertama. Sebelum melakoni laga uji coba kedua kali ini, Sutan Zico dan kawan-kawan takluk 2-4 dari Iran di pertandingan pertama.

Timnas Indonesia U-19

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Iran pun dipastikan Zico yang mencetak gol tunggal pada laga kali ini. Satu-satunya gol tersebut dicetak Zico pada menit 48 atau tiga menit setelah babak kedua berjalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini