nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis 1-0 atas Iran

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 17:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103558 timnas-indonesia-u-19-menang-tipis-1-0-atas-iran-rh1gOvpFVv.jpg Skuad Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil menyelesaikan misi balas dendam mereka terhadap Iran U-19 di laga uji coba pada Rabu (11/9/2019) sore WIB. Pada pertemua kedua mereka itu, Timnas Indonesia U-19 tepatnya mampu menang tipis 1-0 atas Iran berkat sumbangsih dari Sultan Diego Zico.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Lalu mengapa disebut balas dendam? Karena laga melawan Iran U-19 kali ini adalah pertemuan kedua kalinya untuk Timnas Indonesia U-19. Mereka sebelumnya memang sudah bertemu pada Sabtu 7 September 2019 kemarin.

Pada pertemuan uji coba pertama itu, Timnas Indonesia U-19 takluk 2-4 dari Iran. Karena itulah dalam pertemuan kedua mereka, Timnas Indonesia U-19 memiliki misi untuk meraih kemenangan.

Akan tetapi, mengalahkan Iran U-19 bukanlah perkara yang mudah. Sebab tim asal Timur Tengah itu bermain sangat apik di pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Hal itulah yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 kesulitan membobol gawang Iran.

Pada laga tersebut, David Maulana dan kawan-kawan bermain kurang baik ketika melakukan finishing alias serangan terakhir di babak pertama. Tak ada variasi penyerangan dirasa juga menjadi alasan mengapa Timnas Indonesia U-19 kesulitan menembus pertahanan lawan.

Kendati begitu, Timnas Indonesia U-19 mampu bertahan dengan cukup baik di babak pertama itu. Hal itulah yang pada akhirnya membuat sampai saat ini gawang skuad Garuda Nusantara masih aman.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 masih mencoba untuk menggandakan keunggulan. Tim asuhan Fakhri itu masih terus mengutak-atik pertahanan Iran agar bisa mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut.

Akan tetapi, kali ini Iran tak membiarkan Timnas Indonesia U-19 bermain leluasa seperti babak pertama. Tim tamu justru menerapkan permainan yang lebih menyerang di babak kedua dan membuat penguasaan bola lebih banyak menjadi miliki mereka.

Tentu Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan tidak tinggal diam mendapatkan tekanan dari Iran. Mereka mencoba membangun serangan dari belakang dan beberapa kali hampir mencetak gol. Namun, pertahanan Iran masih sulit untuk ditembus.

Kendati begitu, pertahanan yang kuat itu pada akhirnya berhasil ditembus pada menit ke-47. Adalah Sultan Diego Zico yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-19 itu pun bertahan hingga babak kedua sudah berjalan setengah jalan.

Tetapi disaat laga tinggal menyisakan beberapa menit lagi, Iran kembali menekan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 yang dikawal oleh Adisatryo. Bahkan 15 menit sebelum laga berakhir para penggawa Garuda Nusantara harus jatuh bangun mempertahankan gawang agar tidak disamakan skornya oleh Iran.

Kerja keras para pemain Timnas Indonesia U-19 itu pun akhirnya berbuahkan hasil. Sebab skor 1-0 itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan begitu, maka misi balas dendam Timnas Indonesia U-19 atas kekalahan 2-4 mereka dari Iran di pertemuan pertama berhasil dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini