nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Girang Pecahkan Rekor di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103311 ronaldo-girang-pecahkan-rekor-di-kualifikasi-piala-eropa-2020-ucwXZnCwFG.jpg Timnas Portugal rayakan gol Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

VILNIUS Cristiano Ronaldo senang dengan keberhasilannya mengukir rekor di kualifikasi Piala Eropa 2020. Pemain berpaspor Portugal itu kini adalah top skor sepanjang masa di kualifikasi Piala Eropa dengan koleksi 25 gol. CR7 –julukan Ronaldo– kini unggul dua gol dari Robbie Keane yang melakukannya untuk Irlandia.

Ronaldo tampil dengan Tim Nasional (Timnas) Portugal melawan Lithuania dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019), dini hari WIB. Sebelum laga dimulai, Ronaldo sejatinya tak memiliki misi khusus untuk membuat rekor karena tujuannya adalah membantu Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@selecaoportugal)

Namun, gol memang akrab dengan pemain berusia 34 tahun itu karena permainannya yang impresif. Ronaldo tampil luar biasa di kandang Lithuania sehingga sudah membuka keran golnya pada menit ketujuh melalui titik putih.

BACA JUGA: Ronaldo Kukuhkan Diri sebagai Top Skor Sepanjang Masa Eropa

Ronaldo kemudian mencatatkan quatrick usai membuat tiga gol tambahan pada menit 61, 65 dan 76. Catatan gol Timnas Portugal di laga tersebut tak cuma datang dari aksi CR7. Adalah pemain Real Betis, William Carvalho yang menutup pesta Timnas Portugal dengan golnya di menit 92.

Secara keseluruhan Ronaldo telah membuat 93 gol untuk Timnas Portugal dan catatan itu membuatnya ada di posisi kedua sebagai top skor sepanjang masa dunia. Ronaldo berselisih 16 gol dari top skor sepanjang masa dunia saat ini yaitu Ali Daei asal Iran.

Kendati demikian, fokus Ronaldo saat ini bukanlah soal gol-gol semata melainkan penampilan Timnas Portugal secara menyeluruh. Ronaldo senang Timnas Portugal telah menunjukkan permainan yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Performa itu harus bisa dijaga Timnas Portugal untuk mempertahankan gelar juara Piala Eropa pada tahun depan.

Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

“Saya bersenang-senang, tetapi tim juga melakukannya dengan sangat baik. Saya senang dan menikmati momen ini, bukan karena saya mencetak gol, tetapi karena level yang kami tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang saya akan terus membantu tim nasional,” ujar Ronaldo, seperti yang dikutip dari Goal, Rabu (11/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini