nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Kukuhkan Diri sebagai Top Skor Sepanjang Masa Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 08:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103297 ronaldo-kukuhkan-diri-sebagai-top-skor-sepanjang-masa-eropa-Xrr1tlxBfK.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

VILNIUS Cristiano Ronaldo mengukuhkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa Eropa dengan torehan 93 gol bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal. Hal itu dilakukan Ronaldo usai membuat empat gol untuk Timnas Portugal ketika membungkam Lithuania dengan skor telak 5-1 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019), dini hari WIB.

Seperti yang dilaporkan UEFA, Rabu (11/9/2019), Ronaldo secara keseluruhan telah mengoleksi 93 gol sepanjang karier Internasionalnya bersama Timnas Portugal. Ronaldo meninggalkan catatan 84 gol milik Ferenc Puskas yang dibuat untuk Hungaria dan Spanyol.

Timnas Portugal rayakan gol Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

Ronaldo yang sebelum memulai laga kontra Lithuania sudah mengoleksi 89 gol langsung membawa Timnas Portugal unggul pada menit ketujuh. CR7 –julukan Ronaldo– mengeksekusi penalti yang didapatkan Timnas Portugal dengan sempurna.

BACA JUGA: Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Kualifikasi Piala Eropa

Keran gol Ronaldo kemudian berlanjut pada menit 61, 65 dan 76. Kemenangan Timnas Portugal kemudian dilengkapi dengan gol William Carvalho yang tercipta pada menit 92. Sementara itu, Lithuania hanya bisa membalas lewat aksi aksi Vytautas Andriuskevicius pada menit 28.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@selecaoportugal)

Kemenangan itu pun membuat Timnas Portugal kini menempati posisi kedua pada klasemen sementara Grup B dengan koleksi delapan poin. Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal lima poin dari Ukraina yang menempati posisi pertama. Meski unggul lima poin tetapi Ukraina memainkan satu laga lebih banyak sehingga kesempatan Timnas Portugal menyalip cukup besar andaikan menang di laga yang tersisa.

Ronaldo pun berkesempatan untuk menjadi top skor dunia andaikan membuat lebih banyak gol di sisa laga kualifikasi hingga Piala Eropa digelar tahun depan. Saat ini Ronaldo masih tertinggal 16 gol dari Ali Daei asal Iran yang menjadi top skor sepanjang masa dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini