nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Kualifikasi Piala Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 07:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103290 ronaldo-jadi-pencetak-gol-terbanyak-dalam-sejarah-kualifikasi-piala-eropa-t8YmmMeopf.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@selecaoportugal)

VILNIUS Cristiano Ronaldo belum mau berhenti membuat rekor meski sudah berusia 34 tahun. CR7 –julukan Ronaldo– baru saja menyegel predikat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Piala Eropa. Ronaldo melakukan itu saat mencetak quatrick guna membantu Tim Nasional (Timnas) Portugal menang telak 5-1 atas Lithuania di Stadion Vilniaus LFF, Rabu (11/9/2019), dini hari WIB.

Seperti yang dilaporkan Sportskeeda, Rabu (11/9/2019), tambahan empat gol membuat Ronaldo kini telah mengoleksi 25 gol untuk Timnas Portugal di kualifikasi Piala Eropa. Ronaldo melewati rekor yang dimiliki Robbie Keane bersama Irlandia yakni 23 gol.

Cristiano Ronaldo bobol gawang Lithuania (Foto: UEFA)

Keane yang tak ingin rekornya tersebut dipecahkan Ronaldo pun memohon kepada pemain Juventus itu melalui instagram. Keane meminta Ronaldo agar merelakan rekor itu tetap dimilikinya karena pemain Timnas Portugal itu sudah memiliki banyak catatan-catatan luar biasa.

BACA JUGA: Daftar Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Italia 2019-2020

"Saya pikir Anda punya cukup rekor @cristiano, tinggalkan ini untuk saya,” minta Keane kepada Ronaldo lewat instagram, Rabu (11/9/2019).

Namun, harapan Keane tak menjadi kenyataan karena Ronaldo tetap memcahkan rekor miliknya tersebut. Ronaldo membuka keran golnya di pertandingan kontra Lithuania dari titik putih pada menit ketujuh. Setelah itu, CR7 membuat tiga gol pada menit 61, 65 dan 76.

Kemenangan Timnas Portugal kemudian dilengkapi lewat gol William Carvalho yang tercipta pada menit 92. Sementara itu, Lithuania hanya bisa membalas lewat aksi Vytautas Andriuskevicius pada menit 28. Kemenangan itu juga memantapkan posisi Timnas Portugal di tempat kedua pada klasemen sementara Grup B dengan koleksi delapan poin.

Timnas Portugal rayakan gol Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@selecaoportugal)

Ronaldo dan kawan-kawan berjarak lima poin dari Ukraina yang duduk nyaman di puncak klasemen sementara Grup B. Kendati unggul lima poin tetapi Ukraina memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Timnas Portugal yang baru empat kali berlaga. Apabila bisa memenangkan semua pertandingan yang tersisa maka Timnas Portugal seharusnya dapat merebut puncak klasemen sementara dari Ukraina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini