nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden FAM Apresiasi Kemenangan Malaysia atas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 51 2101384 presiden-fam-apresiasi-kemenangan-malaysia-atas-indonesia-dQ3rQkp70E.jpg Timnas Malaysia menang 3-2 atas Indonesia. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

KUALA LUMPUR – Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, senang bukan main setelah timnya mengalahkan Indonesia 3-2 di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 5 September 2019 malam WIB. Datuk Hamidin mengapresiasi perjuangan pelatih Tan Cheng Hoe beserta jajarannya yang telah berjuang maksimal dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut.

Dalam laga tersebut, Malaysia memang sempat tertinggal dua kali, lewat aksi penyerang Indonesia yakni Alberto Goncalves pada menit 12 dan 39. Akan tetapi, Harimau Malaya –julukan Malaysia– yang tampil lebih dominan dalam penguasaan bola, selalu memiliki cara untuk menyamakan kedudukan hingga berbalik unggul atas Indonesia.

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

Terbukti, Malaysia sanggup mencetak tiga gol lewat Mohamadou Samareh pada menit 37 dan 97, serta sundulan Syafiq Ahmad (66’). Berkat kemenangan tersebut, Malaysia kini duduk di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi tiga angka.

BACA JUGA: Indonesia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Imbas Kerusuhan Semalam

Norshahrul Idlan Talaha dan kawan-kawan unggul dua poin dari Vietnam dan Thailand di tempat kedua dan ketiga. Sementara Indonesia, terbenam di dasar klasemen dengan koleksi nol poin.

Selanjutnya pada Selasa 10 September 2019 malam WIB, Malaysia akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018, kedua negara juga bertemu. Hasilnya, UEA menang 2-1 atas Malaysia.

 Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Kalah dari Malaysia

“Saya ucapkan selamat kepada semua anggota Harimau Malaya, mulai dari manajer Datuk Wira, asisten manajer Datuk Posa, pelatih kepala Tan Cheng Hoe dan seluruh staf dan pemain yang telah berjuang hingga akhir,” kata Datuk Hamidin mengutip dari Bernama, Jumat (6/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini