nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Resmikan Stadion Johan Cruyff

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 07:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 46 2097501 barcelona-resmikan-stadion-johan-cruyff-ADTqvyZVqJ.JPG Barcelona resmikan Stadion Johan Cruyff (Foto: laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Raksasa Spanyol, Barcelona meresmikan Stadion Johan Cruyff, pada Selasa 27 Agustus 2019 kemarin. Stadion dengan kapasitas 6000 penonton ini nantinya bakal menggantikan Mini Estadi untuk digunakan sebagai markas dari Tim Barcelona B dan tim wanita serta Barcelona U-19 ketika mereka bermain di kompetisi Eropa.

Presiden Barcelpna, Josep Maris Bartomeu, serta beberapa pemain tim senior Barcelona seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, serta Sergio Busquets tampak hadir pada acara peresmian tersebut. Selain itu, beberapa nama lain yang juga pernah memperkuat skuad Barcelona seperti Carles Puyol, Eric Abidal, hingga Patrick Kluivert juga ikut andil dalam rangkaian acara.

Baca juga: Victor Valdes: Barcelona memang Butuh Neymar!

Barcelona resmikan Johan Cruyff Stadium

Melansir dari laman resmi Barcelona, Rabu (28/8/2019), Stadion Johan Cruyff menjadi salah satu stadion pertama di Eropa yang menggunakan pencahayaan LED dan akan dilengkapi dengan dua papan skor video untuk memastikan penonton dapat menikmati pengalaman terbaik.

Tidak hanya itu, stadion ini akan dilengkapi dengan layar tidak hanya menampilkan skor tetapi juga konten lain seperti pertandingan ulang , pesan video dan sebagainya.

Peresmian stadion ini merupakan lanjutan dari pembukaan patung Johan Cruyff pada hari Senin di esplanade di luar tribun markas kebanggaan mereka, Camp Nou. Patung Johan Cruyff yang terbuat dari perunggu ini terletak di pintu masuk utama stadion, dekat dengan patung legenda Barca lainnya, Laszlo Kubala.

Patung Johan Cruyff di Camp Nou

Patung ini memperlihatkan pose Cruyff ketika masih bermain di era 1970-an yang menjadi salah satu pose paling ikonik dari sosok asal Belanda tersebut. Patung yang memiliki tinggi 3,5 meter dan berat 1500 kilogram ini dibuat selama beberapa bulan oleh pemahat asal Belanda, Corry Ammerlan van Niekerk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini