nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chiellini Akui Sarri Mengubah DNA Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 19:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 47 2096447 chiellini-akui-sarri-mengubah-dna-juventus-ovF2GLddIi.jpg Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini (Foto: Media Juventus)

TURIN – Ditangani oleh pelatih baru Maurizio Sarri membuat Juventus kini menampilkan gaya bermain yang berbeda jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya. Hal itu bahkan telah mendapat pengakuan dari kapten Juve, Giorgio Chilleni. Menurutnya, Sarri telah mengubah DNA Juve.

Sebelum ini, kala Juve masih ditangani Antonio Conte maupun Massimiliano Allegri, mereka lebih sering menampilkan permainan bertahan. Sementara itu, di bawah komando Sarri, Juve memiliki lebih banyak penguasaan bola dan tampil menyerang.

Baca juga: Meski Menang, Penampilan Juve Belum Puaskan Sarri

Parma vs Juventus

Pada laga perdana Liga Italia 2019-2020, Juve berhasil memetik kemenangan 1-0 kala bertandang ke markas Parma. Meski hanya menang dengan skor tipis, namun Chiellini merasa pendekatan yang dilakukan Juve kali ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

“Saya pikir pelatih (Sarri) bisa bangga, karena tim menunjukkan bersatu, berlatih dengan dedikasi dan aplikasi. Kami akan menjadi lebih baik, namun yang penting adalah kami terus menang sementara kami menuju ke sana," jelas Chiellini, menukil dari Football Italia, Minggu (25/6/2019).

“Tim ini memiliki para juara yang hebat, ada banyak perubahan dan kami ingin meningkatkan standar, mencoba mengubah beberapa DNA kami, namun mempertahankan landasan tertentu dari pekerjaan kami sehari-hari yang harus menjadi fondasi dari setiap prinsip sepakbola. Kami bekerja dengan antusias dan keinginan untuk beradaptasi agar mencapai hasil,” lanjutnya.

Alex Sandro dan Chiellini

Meski begitu, sayangnya Sarri tidak bisa menyaksikan pertandingan perdana timnya secara langsung. Pasalnya, pelatih asal Italia itu tengah menjalani perawatan akibat mengidap penyakt pneumonia. Sarri masih akan absen dari bangku cadangan Juve hingga pertandingan pekan kedua Liga Italia 2019-2020 menghadapi Napoli.

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini