nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Pepet Liverpool Usai Bungkam Bournemouth 3-1

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 45 2096488 man-city-pepet-liverpool-usai-bungkam-bournemouth-3-1-HqRInHIiqt.jpg Man City merayakan gol Sergio Aguero (Foto: Premier League)

BOURNEMOUTH Manchester City melawat ke kandang Bournemouth, Vitality Stadium, dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (25/8/2019), malam WIB itu, Man City seperti biasa mendapatkan penguasaan bola lebih banyak tetapi Bournemouth tak mau kalah begitu saja.

Man City yang di atas kertas menang dalam hal kualitas cukup kesulitan melawan Bournemouth. Akan tetapi, Man City mampu menang 3-1 atas tim tuan rumah sehingga berhak berada di posisi kedua pada klasemen sementara. Man City berjarak dua poin dari Liverpool yang masih belum terkalahkan dalam tiga pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Man City langsung mengambil alih penguasaan bola. Tim asuhan Josep Guardiola itu melancarkan serangan yang cukup berbahaya melalui pergerakan Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Akan tetapi, Bournemouth masih sigap untuk menjaga skor kacamata di papan skor.

Usaha Man City untuk mencetak gol cepat akhirnya berbuah hasil saat Aguero mencatatkan namanya di papan skor pada menit 15. Aguero secara apik memaksimalkan umpan Kevin de Bruyne untuk membawa Man City unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Raheem Sterling merayakan gol ke gawang Bournemouth (Foto: Premier League)

Man City pun semakin bersemangat untuk menambah pundi-pundi gol pada babak pertama setelah unggul 1-0. De Bruyne dan Bernardo Silva beberapa kali mendapatkan peluang tetapi gagal di tangan Aaron Ramsdale. Ramsdale akhirnya kebobolan juga saat Sterling mencatatkan namanya di papan skor pada menit 43. Sterling dimanjakan umpan terobosan dari David Silva untuk membawa Man City unggul dua gol tanpa balas atas Bournemouth.

Patut disayangkan, keunggulan itu tercoreng saat Harry Wilson yang baru masuk di pertengahan babak pertama mencetak gol. Pada menit 48, Wilson dengan tendangan bebasnya memaksa Ederson Moraes untuk memungut bola dari gawang Man City. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Man City atas Bournemouth menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Bournemouth bermain lebih terbuka agar bisa segera menyamakan kedudukan. Permainan terbuka yang diterapkan Bournemouth sejatinya lebih menguntungkan Man City karena mereka lebih mudah untuk melancarkan serangan.

Namun, pertahanan Bournemouth jadi lebih rapat di babak kedua setelah kemasukan dua gol mudah pada 45 menit pertama. Kreativitas Man City untuk membuka ruang dan mencetak gol pun diuji pada babak kedua ini. David Silva akhirnya membuka ruang di pertahanan Man City pada menit 64.

Sergio Aguero vs Bournemouth (Foto: Premier League)

Kemelut yang dibuat David Silva dimanfaatkan dengan baik oleh Aguero untuk membuat gol keduanya malam ini. Aguero melepaskan tendangan keras ke gawang Bournemouth usai mengambil bola yang lepas dari kaki David Silva. Man City menjauhkan skor jadi 3-1 dari kejaran Bournemouth.

Bournemouth yang sudah tertinggal cukup jauh tak punya pilihan selain menyerang untuk membuat gol kedua secepatnya. Beberapa pemain pun dimasukkan untuk menambah daya gedor Bournemouth tetapi pertahanan Man City amat rapat.

Man City akhirnya menang dengan skor telak 3-1 atas tim tuan rumah usai tak ada tambahan gol yang tercipta. Man City kini mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang dilakoninya sehingga berhak ada di posisi kedua pada klasemen sementara. Man City berselisih dua poin dari Liverpool yang masih nyaman di puncak klasemen sementara.

Berikut susunan pemain Bournemouth vs Man City di Liga Inggris 2019-2020:

Bournemouth (3-2-4-1): Aaron Ramsdale; Chris Mepham, Steve Cook, Nathan Ake; Adam Smith (Jordon Ibe,68’), Charlie Daniels (Harry Wilson, 37’); Joshua King, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Callum Wilson (Dominic Solanke, 69’).

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker (Joao Cancelo, 90’), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan (Rodrygo, 58’), David Silva; Bernardo Silva (Riyad Mahrez, 79’), Sergio Aguero, Raheem Sterling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini