nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Takluk dari Liverpool, Xhaka: Mereka memang Tim yang Lebih Baik!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 45 2096405 arsenal-takluk-dari-liverpool-xhaka-mereka-memang-tim-yang-lebih-baik-3dGDkS2JUU.jpg Granit Xhaka (Foto: @Arsenal

LIVERPOOL – Arsenal harus menelan pil pahit ketika melakoni matchday ketiganya di Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Liverpool, skuad berjuluk The Gunners tersebut menyerah dengan skor akhir 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, pada Sabtu 24 Agustus 2019, malam WIB, Arsenal memang tampil di bawah tekanan Liverpool sejak menit awal. Mereka hanya beberapa kali mengancam gawang Liverpool melalui upaya serangan balik.

Liverpool vs Arsenal

Terus-terusan ditekan, pertahanan Arsenal akhirnya runtuh juga tepatnya pada menit ke-41 melalui gol dari Joel Matip. Pada babak kedua, pertahanan tim asuhan Unai Emery tersebut benar-benar luluh lantak oleh gaya bermain Liverpool.

Baca Juga: David Luiz Ungkap Percakapannya dengan Salah Usai Penalti Kontroversial

Mohamed Salah pun berhasil mencetak brace untuk membawa Liverpool unggul 3-0 atas Arsenal. Arsenal sendiri berhasil memperkecil kedudukan melalui Lucas Torreira pada lima menit jelang pertandingan berakhir. Arsenal pun kalah 1-3 dari Liverpool.

Seusai pertandingan, kapten sekaligus gelandang andalan Arsenal, Granit Xhaka, memberikan komentarnya. Xhaka mengakui bahwa Liverpool memang memiliki kualitas yang berada satu level di atas Arsenal untuk saat ini.

Liverpool vs Arsenal

“Liverpool memiliki tim yang bagus, tim yang sangat hebat dengan sejumlah pemain luar biasa. Selalu sulit untuk bisa bermain di sini (Anfield Stadium). Bukan hanya untuk kami, namun banyak tim yang juga selalu kesulitan ketika bermain di sini,” ucap Xhaka, seperti disadur dari Goal, Minggu (25/8/2019).

Baca Juga: Henderson Enggan Bicarakan Peluang Juara Liverpool meski Awali Musim dengan Baik

“Kami pun harus mengakui bahwa mereka memang berada satu level di atas kami. Namun ini hanya sebuah pertandingan, kami harus tetap menatap positif untuk laga-laga berikutnya,” tutup personel Timnas Swiss tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini