nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Man United vs Palace, Solskjaer Dukung Pogba

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 11:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 45 2096064 jelang-man-united-vs-palace-solskjaer-dukung-pogba-ApFXni6FeI.jpg Pogba (kanan) mendapat dukungan penuh dari Solskjaer. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mendukung Paul Pogba jelang timnya menjamu Crystal Palace di lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Solskjaer menyebut Pogba tidak layak mendapatkan perlakuan buruk atas sedikit kesalahan yang dibuatnya.

Dalam pandangan Solskjaer, pesepakbola sekelas Pogba layak mendapatkan dukungan. Hal itu dibutuhkan agar II Polpo –julukan Pogba– dapat kembali menemukan performa terbaiknya dan ujung-ujungnya dapat memberi keuntungan kepada Setan Merah.

Paul Pogba

Sebelumnya, Pogba menjadi bulan-bulanan netizen tak lama setelah timnya ditahan Wolverhampton Wanderers pada Selasa 20 Agustus 2019 dini hari WIB. Akun media sosial Pogba diserang netizen setelah gelandang berpaspor Prancis itu gagal mengeksekusi penalti secara sempurna pada laga di atas.

BACA JUGA: Kepindahan Alexis Sanchez ke Inter Milan Terkendala Masalah Ini

Akibatnya, Man United hanya mendapatkan hasil 1-1 kontra Wolverhampton. Efek berbagai serangan yang dilancarkan netizen terhadap akun media sosial Pogba terutama yang berbau rasis, manajemen Man United pun mengambil tindakan dengan mengecam tindakan rasis tersebut.

Bahkan petinggi Twitter pun menemui manajemen Man United untuk membahas masalah di atas. Karena itu, Solskjaer berharap suporter Man United dapat kembali memberikan dukungan kepada Pogba. Terlebih, Pogba memiliki catatan apik kontra Palace. Dari lima pertemuan versus The Eagles –julukan Palace– di Liga Inggris, Pogba mengoleksi dua gol dan tiga assist.

Paul Pogba

“Kami semua tahu Paul (Pogba) sangat kecewa ketika ia gagal mengeksekusi penalti. Ia tidak pantas menerima ini (diserang isul rasial),” kata Solskjaer mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (24/8/2019).

“Saya tahu banyak orang mengharapkan banyak hal dari Pogba. Namun, saya pastikan Pogba adalah pesepakbola berkualitas dan merupakan pemimpin di skuad ini. Jadi saya berharap suporter berada di belakang Pogba,” tutup Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini