nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bursa Transfer Masuk Liga Inggris Sudah Ditutup, Ini Respons Klopp

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 10:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 45 2096054 bursa-transfer-masuk-liga-inggris-sudah-ditutup-ini-respons-klopp-VnFm0OE114.jpg Klopp keluhkan aturan bursa transfer di Liga Inggris. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengkritik otoritas Liga Inggris (FA) yang telah menutup bursa transfer masuk pada Kamis 8 Agustus 2019. Hal yang membuat Klopp kesal karena di saat tim-tim Liga Inggris sudah tak bisa berbelanja pemain, namun mereka masih bisa berpotensi kehilangan sang personel andalan.

Sebab, liga-liga top Eropa lain baru menutup bursa transfer masuk dan keluar mereka pada Senin 2 September 2019. Hal itu berbeda dengan Inggris yang sudah menutup bursa transfer masuk pada Kamis 8 Agustus 2019, dan baru akan menutup bursa transfer keluar pada Senin 2 September 2019.

Adrian San Miguel

(Liverpool hanya datangkan Adrian untuk gantikan posisi Mignolet)

Akibat keputusan unik yang dilakukan FA di atas, klub-klub Liga Inggris tidak memiliki waktu yang cukup untuk berbelanja pemain. Ambil contoh Liverpool yang hanya mendatangkan kiper selevel Adrian, serta dua pesepakbola muda atas nama Harvey Elliott dan Sepp van der Berg.

BACA JUGA: Liverpool Hadapi Arsenal, Klopp: Kami Harus Tetap Serakah

Bahkan saat Alisson Becker mengalami cedera betis dan sepekan kemudian Adrian didiagnosis mendapatkan masalah pada engkelnya, Liverpool sempat kebingungan untuk mencari pemain di posisi penjaga gawang. Untungnya, Adrian tidak mengalami cedera yang mengkhawatirkan sehingga dapat diturunkan di laga kontra Southampton akhir pekan lalu.

Sementara itu, akibat bursa transfer keluar baru ditutup pada Senin 2 September 2019, klub-klub Liga Inggris masih berpotensi kehilangan pemain-pemain bintang mereka. Beberapa di antaranya adalah Tottenham Hotspur (Christian Eriksen) dan Manchester United (Paul Pogba dan Alexis Sanchez).

Christian Eriksen

(Eriksen masih bisa tinggalkan Tottenham)

“Saya tidak peduli kapan bursa transfer akan ditutup. Namun, seharusnya bursa transfer ditutup bersamaan dengan liga-liga lain. Apakah ada orang yang bisa menjelaskan apa manfaatnya bagi Liga Inggris menutup transfer lebih dulu? Pemain-pemain hebat masih berada di pasar transfer dan apa pun bisa terjadi,” kata Klopp mengutip dari Daily Mail, Sabtu (24/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini