nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Cristiano Ronaldo Akan Jadi Top Skor Liga Italia 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 47 2095671 3-alasan-cristiano-ronaldo-akan-jadi-top-skor-liga-italia-2019-2020-tkB5JXUATN.jpg Ronaldo siap menggila bersama Juventus musim ini. (Foto: @juventusfc)

CRISTIANO Ronaldo meraih dua trofi bersama Juventus pada musim lalu. CR7 –julukan Ronaldo– menjuarai Liga Italia dan Piala Super Italia pada musim debutnya dengan seragam Bianconeri –julukan Juventus. Satu-satunya kekurangan Ronaldo ialah gagal menjadi top skor Liga Italia.

Ronaldo membuat 21 gol untuk Juventus di Liga Italia tetapi catatan itu masih kalah dari penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella. Ronaldo bersilisih lima gol dari penyerang gaek berusia 36 tahun tersebut. Kendati demikian, Ronaldo diprediksi akan mampu merebut gelar Capocannoniere –sebutan top skor Liga Italia– musim ini. Berikut tiga alasan Ronaldo akan jadi top skor Liga Italia musim ini, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (23/8/2019).

3. Ronaldo Jadi Penyerang Utama Juventus Musim Ini

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Ronaldo musim lalu lebih banyak dimainkan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai sayap kiri. Allegri jarang memainkan Ronaldo sebagai ujung tombak utama meski catatan golnya saat masih membela Real Madrid amatlah luar biasa.

Ronaldo berposisi asli sebagai sayap kiri tetapi seiring bertambahnya usia maka ia pun bertransformasi menjadi ujung tombak guna mengakali kecepatan yang berkurang. Pelatih Juventus saat ini, Maurizio Sarri, disinyalir akan lebih suka memainkan pemain berusia 34 tahun itu sebagai ujung tombak untuk memaksimalkan ketajamannya. Semakin sering Ronaldo bermain sebagai penyerang tengah kemungkinan besar catatan gol pemain berpaspor Portugal itu juga akan bertambah.

2. Ronaldo Lebih Nyaman di Liga Italia Musim Ini

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Kegagalan Ronaldo untuk menyabet gelar Capocannoniere musim lalu juga disebabkan karena dirinya masih beradaptasi. Hal berbeda akan berlaku musim ini karena Ronaldo lebih nyaman di Liga Italia. Pemain berpaspor Portugal itu kini sudah memahami betul atmosfer Liga Italia.

Seperti halnya saat membela Madrid, ketajaman Ronaldo pun meningkat pada musim keduanya di Liga Spanyol. Ronaldo pada musim debutnya bersama Madrid mencatatkan 29 gol di Liga Spanyol 2009-2010. Catatan gol Ronaldo meningkat pada musim berikutnya dengan menorehkan 34 gol. Hal yang sama kemungkinan besar akan dilakukan Ronaldo pada musim keduanya di Liga Italia.

1. Ronaldo adalah Mesin Pencetak Gol

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Ronaldo yang sudah merasakan kerasnya Liga Inggris dan Spanyol kerap memenangkan predikat top skor. Hal itu membuktikan ketajaman pemain berpaspor Portugal itu di depan gawang lawan. Cepat atau lambat Ronaldo akan mengulang prestasi yang sama dengan Juventus di Liga Italia.

Saat CR7 sudah memahami betul atmosfer Liga Italia seharusnya ia tak akan kesulitan untuk membuat kiper lawan memungut bola dari gawang. Ketajaman Ronaldo akan berperan besar bagi Juventus untuk menjaga dominasinya di Liga Italia pada musim ini. Gol-gol Ronaldo juga diharapkan mampu membantu Juventus di kompetisi-kompetisi lainnya.

1
3

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini