nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Tanpa Maurizio Sarri di Laga Kontra Parma dan Napoli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 47 2095526 juventus-tanpa-maurizio-sarri-di-laga-kontra-parma-dan-napoli-MzaIjdS9Ae.jpg Maurizio Sarri (Foto: Media Juventus)

TURIN – Pihak Juventus telah mengkonfirmasi bahwa pelatih mereka, Maurizio Sarri, akan menepi dari lapangan hijau untuk sementara waktu. Pasalnya, pelatih berpaspor Italia itu didiagnosa sedang mengalami sakit pneumonia.

Fakta mengejutkan tersebut sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa hari lalu dan Sarri sendiri sudah menjalani pemeriksaan. Meski begitu, Sarri tetap membutuhkan waktu untuk pemulihan. Maka dari itu, pihak Juve kini mengkonfirmasi kalau Sarri tidak akan bisa mendampingi Juventus di dua laga perdana Liga Italia 2019-2020.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akan Semakin Hebat di Juventus

Pemain Juventus berlatih

Di pertandingan perdana, Juve akan menghadapi Parma di Stadion Ennio Tardini pada Sabtu 24 Agustus 2019. Sementara itu, di giornata kedua, tim berjuluk La Vecchia Signora tersebut bakal menjamu Napoli pada Minggu 1 September 2019.

“Maurizio Sarri menjalani tes medis lebih lanjut hari ini, yang menunjukkan peningkatan klinis yang baik. Untuk bisa pulih sepenuhnya dari radang paru-paru yang menimpa dirinya selama beberapa hari terakhir, pelatih tidak akan duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan pertama Liga Italia melawan Parma dan Napoli,” tulis laman resmi Juventus, Jumat (23/8/2019).

“Keputusan yang diambil mengizinkan sang pelatih, yang bahkan hari ini pergi ke JTC (Juventus Training Camp) untuk mengoordinasikan pekerjaan dengan stafnya, guna melanjutkan kegiatan rutin sesegera mungkin,” lanjut mereka.

Maurizio Sarri

Kondisi ini sebetulnya tidak menguntungkan bagi Juve, mengingat Sarri merupakan pelatih anyar mereka dan membutuhkan waktu untuk memahami tim secara menyeluruh. Akan tetapi, ini adalah keputusan terbaik yang harus diambil demi kesembuhan sang juru taktik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini