nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Persilakan Elneny dan Mustafi Tinggalkan Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 05:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 45 2095529 emery-persilakan-elneny-dan-mustafi-tinggalkan-arsenal-HCSJ2wluAX.jpg Mohamed Elneny, Pierre-Emeric Aubameyang, Shkodran Mustafi (Foto: AFP)

LONDON – Meski bursa transfer musim panas 2019 untuk klub-klub Liga Inggris sudah ditutup, namun mereka masih bisa melepas pemain mereka ke klub Eropa lainnya. Hal itu nampaknya akan dimanfaatkan oleh Arsenal untuk melepas dua pemainnya, Mohamed Elneny dan Shkodran Mustafi.

Kehadiran Elneny dan Mustafi sejatinya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Manajer Arsenal, Unai Emery. Juru taktik berpaspor Spanyol itu bahkan dengan gamblang mempersilakan kedua pemainnya tersebut untuk mencari klub baru di musim panas ini.

Baca juga: Pepe Kemungkinan Jadi Pilihan Emery di Laga Kontra Liverpool

Shkodran Mustafi

Emery pasalnya sadar bahwa mempertahankan Elneny dan Mustafi di Arsenal tidak akan berguna. Karena, kedua pemain tersebut sudah jelas tidak akan menjadi pilihan utama. Maka dari itu, Emery menyarankan mereka untuk berganti klub agar tidak merasa kecewa berada di Arsenal karena jarang dimainkan.

“Tahun lalu dengan Mustafi dan Mo, ketika mereka tidak bermain, mereka tidak bahagia dan saya sering berbicara dengan mereka tahun lalu dan pramusim ini. Saya pikir positif bagi mereka untuk pergi dan menandatangani kontrak dengan tim lain di mana mereka bisa menjadi protagonis dan bahagia dan melanjutkan karier mereka," tegas Emery, menyadur dari The Guardian, Jumat (23/8/2019).

“Mereka adalah pemain yang sangat besar, namun untuk satu keadaan atau lainnya mereka akan memiliki lebih sedikit peluang untuk menunjukkan kapasitas mereka atau untuk merasa senang dengan kami dan menit-menit mereka bermain dalam pertandingan,” lanjutnya.

Unai Emery

Apabila Elneny dan Mustafi hengkang, maka hal itu juga menjadi keuntungan bagi Arsenal dari segi finansial. Pasalnya, pengeluaran mereka untuk membayar gaji pemain bakal berkurang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini