nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Pekan Pertama Liga Italia 2019-2020, Menanti Kiprah Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 16:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 22 47 2095320 jadwal-pekan-pertama-liga-italia-2019-2020-menanti-kiprah-juventus-22zJn4Aw90.jpg Ronaldo (kanan) bersama Demiral. (Foto: @ChampionsLeague)

SETELAH beristirahat selama tiga bulan, Liga Italia kembali menggulirkan kompetisi akhir pekan ini. Sebanyak 10 pertandingan yang melibatkan 20 klub bakal dilangsungkan. Juventus yang berstatus kampiun dalam delapan musim terakhir bakal menjadi pembuka kompetisi.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu akan bertandang ke markas AC Parma pada Sabtu 24 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB. Pemain-pemain bintang memang berhasil didaratkan Juventus pada bursa transfer kali ini. Beberapa di antaranya adalah Aaron Ramsey (Arsenal), Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam) dan Gianluigi Buffon (PSG).

De Ligt segera gabung Juventus

(De Ligt saat mengawal Harry Kane)

Hanya saja, kehadiran sekian banyak pemain baru belum membuat kompak skuad Bianconeri –julukan Juventus. Terbukti saat dihadapkan dengan lawan sepadan di masa pramusim, Juventus tak kunjung menang di waktu normal 90 menit. Mereka dikalahkan Tottenham Hotspur 2-3, ditahan Inter Milan 3-3 dan tumbang 1-2 dari Atletico Madrid.

BACA JUGA: Juventus Usul Waktu Kick Off Liga Italia Dimajukan

Karena itu, sekarang tugas Sarri adalah menyatukan pemain-pemain baru dan lama Juventus demi hasil optimal di akhir kompetisi. Setelah laga Parma vs Juventus, bakal digelar pertandingan yang mempertemukan Fiorentina vs Napoli pada Sabtu 25 Agustus 2019 dini hari WIB.

Napoli yang berambisi menghentikan hegemoni Juventus di Liga Italia dihadapkan dengan La Viola –julukan Fiorentina– yang bergerak aktif pada bursa transfer kali ini. Dibilang aktif karena Fiorentina berhasil mendaratkan dua bintang dunia, Kevin Prince Boateng dan Franck Ribery. Karena itu, Napoli racikan Carlo Ancelotti pantang lengah jika ingin menyabet poin penuh.

Ribery

(Fiorentina berhasil mendatangkan Ribery)

Selanjutnya tim-tim teras Italia lain mendapatkan lawan yang di atas kertas dapat mereka taklukkan. AC Milan bertandang ke markas Udinese, Roma menjamu Genoa dan Inter Milan kedatangan tim promosi, Lecce.

Berikut jadwal pekan pertama Liga Italia 2019-2020:

Jadwal Liga Italia

(Foto: Soccerway)

1
2

Berita Terkait

Liga Italia 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini