nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Sulit, Marcelo Pede Madrid Sapu Bersih Trofi Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 07:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 46 2094102 meski-sulit-marcelo-pede-madrid-sapu-bersih-trofi-musim-ini-4iKbtCa0pD.jpg Marcelo (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid memulai Liga Spanyol 2019-2020 dengan ciamik setelah merebut tiga poin dari kandang Celta Vigo berkat kemenangan 3-1. Kemenangan itu membuat Marcelo Vieira amat yakin dengan kemampuan Madrid untuk menyapu bersih semua trofi musim ini.

Kendati demikian, pemain berpaspor Brasil itu sadar bahwa menyapu bersih semua trofi bukanlah perkara mudah. Akan lebih mudah menuturkan dengan mulut daripada melakukannya di kenyataan. Apalagi tiga kompetisi yang diikuti Madrid saat ini memiliki level kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan musim lalu.

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

Madrid akan berusaha menjadi jawara di Liga Champions, Liga Spanyol dan Copa del Rey. Liga Champions yang merupakan habitat Madrid sudah berbeda kini karena setiap tim yang tampil di sana jadi lebih sulit ditaklukkan. Bahkan tim-tim yang tak memiliki sejarah di Liga Champions seperti Tottenham Hotspur bisa masuk ke final seperti musim lalu. Hal yang sama tak menutup kemungkinan akan terulang lagi musim ini.

BACA JUGA: Eks Madrid Dukung Atletico Juarai Liga Spanyol 2019-2020

Sementara itu, Madrid akan dihalangi sang rival abadi, Barcelona, serta saudara sekota, Atletico Madrid, di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Dua tim itu adalah batu sandungan Madrid dari tahun ke tahun untuk menjadi juara di kompetisi domestik.

Karim Benzema (Foto: Twitter/@realmadriden)

Menilik pada kesulitan yang akan dihadapi Madrid musim ini maka peningkatan kualitas harus dilakukan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut. Beberapa pemain baru sudah datang pada bursa transfer musim panas 2019 dan mereka diharapkan mampu unjuk gigi untuk membantu Madrid berjaya.

“Pasukan kami bagus. itu sulit, tetapi jika kami fokus pada tugas di depan, kami dapat memenangkan setiap gelar. Kami paham menjuarai Liga Champions lebih sulit setiap tahunnya dan hal yang sama berlaku juga di Liga Spanyol serta Copa del Rey. Klub dari setiap negara berkembang setiap tahun dan bersaing untuk Liga Champions. Itu yang membuatnya lebih sulit,” ujar Marcelo, seperti yang dikutip dari Sport Bild, Selasa (20/8/2019).

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini