nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rivaldo: Neymar Bukan Pengkhianat jika Gabung Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 08:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092085 rivaldo-neymar-bukan-pengkhianat-jika-gabung-madrid-KMzZuIVt96.jpg Neymar da Silva (Foto: Reuters)

BARCELONA – Saat ini sejatinya terdapat dua klub yang dikabarkan tengah memperebutkan tanda tangan Neymar da Silva, yakni Barcelona dan Real Madrid. Meski Neymar merupakan mantan pemain Barca, namun jika penyerang asal Brasil itu bergabung dengan Madrid, maka Rivaldo tidak menganggapnya sebagai suatu pengkhianatan.

Sebagai pemain yang juga pernah membela Barca, Rivaldo tentunya paham betul rivalitas yang tersaji di antara Blaugrana dengan Los Blancos. Akan tetapi, karena Neymar telah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) terlebih dahulu, maka menurutnya kini tak jadi masalah kalau sang pemain kemudian membela Madrid.

Baca juga: Aktif di Bursa Transfer, Barcelona Bakal Unjuk Gigi di Musim 2019-2020

Neymar da Silva menjalani latihan

Rivaldo sendiri sebenarnya sangat ingin melihat Neymar kembali berseragam Blaugrana. Kendati begitu, Rivaldo percaya bahwa PSG hanya akan melepas Neymar kepada klub yang memberikan mereka tawaran memuaskan.

“Ada banyak desas-desus tentang klub mana yang bernegosiasi untuk Neymar - Real Madrid dan Barcelona - yang paling membutuhkannya sekarang. Tapi Neymar adalah pemain yang sangat berbakat sehingga tim mana pun di dunia ini akan mendapat manfaat dengan menempatkannya di pihak mereka,” jelas Rivaldo, melansir dari Express, Kamis (15/8/2019).

“Tentu saja, saya lebih suka melihatnya kembali ke Barcelona, tetapi jika dia berakhir di Real Madrid juga akan menjadi langkah besar baginya. Untuk saat ini, yang jelas adalah keinginan si pemain untuk meninggalkan PSG. Dengan dua klub besar Spanyol yang bersaing untuknya, ia seharusnya lebih bersemangat untuk terbang jauh dari Paris,” lanjut Rivaldo.

Neymar da Silva menjalani latihan

“Jika Zinedine Zidane merekrut Neymar untuk Real Madrid, saya tidak akan melihatnya sebagai pengkhianatan. Neymar meninggalkan Barcelona untuk menandatangani kontrak dengan PSG dan sekarang bisa terbang ke Madrid, jadi itu tidak sama dengan jika dia meninggalkan Barca ke Madrid secara langsung,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini