nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Harap Timnas Indonesia U-15 Petik Pelajaran dari Korsel dan Montenegro

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 51 2091670 bima-harap-timnas-indonesia-u-15-petik-pelajaran-dari-korsel-dan-montenegro-J0ZMRrxtkG.png Bima Sakti bersama pelatih Timnas Myanmar, Montenegro, dan Korea Selatan (Foto: PSSI)

MANDALAY – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 tidak bisa berleha-leha usai kewajiban mengikuti Piala AFF 2019 di Chonburi, Thailand, pekan lalu. Sebab, anak asuh Bima Sakti diundang mengikuti ajang Boys Elite Football Tournament 2019 di Mandalay, Myanmar, pada 14-18 Agustus.

Turnamen invitasi tersebut diadakan berdasarkan prakarsa dari Federasi Sepakbola Myanmar (MFF). Tuan rumah mengundang dua tim lain, yakni Montenegro dan Korea Selatan, untuk mengikuti turnamen. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-15 punya kesempatan mengasah kemampuan.

Timnas Indonesia U-15 mengikuti turnamen invitasi di Myanmar

Baca juga: Hadapi Korea Selatan U-15, Garuda Asia Bakal Manfaatkan Kesempatan

Dalam konferensi pers di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Bima Sakti mengucapkan terima kasih atas undangan dan sambutan dari pihak MFF. Pelatih berusia 43 tahun itu akan menggunakan turnamen tersebut secara maksimal untuk mengasah perkembangan anak asuhnya.

“Sebuah kehormatan bisa mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini. Kami mewakili federasi (PSSI) berterima kasih atas undangan dan sambutan hangatnya di sini,” ujar Bima Sakti, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (14/8/2019).

“Kita di sini sama-sama mencari pengalaman berkompetisi, menambah jam terbang, dan belajar dari tim kuat dari Eropa dan Asia. Saya sudah tidak sabar menyaksikan anak-anak berjuang dan menghadapi mereka,” imbuh pria kelahiran Balikpapan tersebut.

Bima Sakti memimpin anak asuhnya melawan Myanmar di partai perdana (Foto: PSSI)

Bima Sakti berharap Marsellino Ferdinan dan kawan-kawan mampu memetik pelajaran berharga dari kehadiran Montenegro dan Korea Selatan. Pengalaman berharga tersebut merupakan bagian dari persiapan menjelang Kualifikasi Piala Asia U-16 yang berlangsung September 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini