Ferdinand: Maguire Bakal Selalu Dibandingkan dengan Van Dijk

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 45 2089878 ferdinand-maguire-bakal-selalu-dibandingkan-dengan-van-dijk-Ybe7UV3Dyq.jpg Harry Maguire. (Foto: Twitter Manchester United)

MANCHESTER – Mantan penggawa Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari kedatangan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Menurutnya, beban berat bakal dipikul Maguire karena statusnya sebagai bek termahal di dunia saat ini. Sosoknya pun diyakini akan selalu dibandingkan dengan Virgil van Dijk.

Hal ini terjadi karena Van Dijk merupakan pemegang status bek termahal di dunia sebelum beralih kepada Maguire. Ia direkrut Liverpool dari Southampton dengan dana sebesar 75 juga poundsterling pada bursa transfer musim dingin 2018. Tetapi, status tersebut kini telah dipegang Maguire yang direkrut Man United dari Leicester City dengan dan 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,4 triliun.

BACA JUGA: Gara-Gara Maguire, Napoli Patok Koulibaly Rp3,97 Triliun

Kondisi tersebut diyakini Ferdinand bakal memberi pengaruh besar terhadap Maguire. Penampilannya akan terus dibandingkan oleh Van Dijk yang telah berhasil membuktikan kualitasnya selama merumput bersama Liverpool. Van Dijk bahkan berhasil membawa klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2018-2019.

Harry Maguire resmi merapat ke Man United

Tetapi, Ferdinand merasa kondisi itu kurang adil karena Liverpool dan Man United sendiri kini tengah berada dalam kondisi yang berbeda. Liverpool sudah dalam kondisi yang hampir sempurna saat Van Dijk datang, tetapi Man United saat ini tengah dalam kondisi yang kurang apik sehingga perlu perjuangan keras untuk bisa membangkitkannya kembali.

“Mereka akan menilainya berdasarkan Van Dijk. Bisakah dia datang dan menjadikan tim pemenang di Liga Inggris atau Liga Champions? Tidak, dia tidak bisa. Ada jarak terlalu besar untuk ditutup,” ujar Ferdinand, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Jumat (9/8/2019).

Virgil Van Dijk

“Liverpool sudah lebih dekat ketika saat menandatangani Van Dijk (pada Januari 2018). Jadi, itu argumen yang sama sekali berbeda, tetapi itulah yang akan terjadi. Saya kira itulah masalah terbesarnya," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini